Latest News

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting untuk menunjang penampilan, tidak peduli entah itu laki laki ataupun perempuan, karena itu merawat bagian tubuh yang satu ini juga merupakan hal yang perlu diperhatikan, terutama bagi kalian yang hobi merawat penampilan ataupun kalian yang bekerja sebagai frontliner ataupun dibidang hiburan.

Karena itu untuk kalian yang memiliki permasalahan rambut rontok disini kami akan sedikit membahas bagaimana cara cepat menumbuhkan rambut rontok, salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai nutrisi secara teratur, seperti biotin, vitamin C, vitamin A, seng, selenium, dan zat besi.

diantara makanan yang mengandung vitamin seperti diatas adalah :

Bayam

Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan nutrisi beragam seperti folat, zat besi, vitamin A, dan Vitamin C, selain itu diketahui jika bayam memiliki minyak alami yang mampu melembabkan kulit kepala  agar tetap sehat, yaitu sebum.

Salah satu vitamin yang cukup kaya di dalam bayam adalah zat besi, zat besi diketahui berfungsi untuk menumbuhkan dan memperkuat rambut.

Telur

Makanan yang satu ini tentu tidak asing lagi dilidah orang Indonesia, telur diketahui mengandung protein yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, selain itu ternyata sebagian besar folikel yang terdapat pada rambut terbuat dari protein, jadi jika Anda kekurangan protein maka masalah kerontokan rambut bisa muncul.

Ikan

Ikan yang dimaksud disini adalah ikan yang berlemak, contohnya seperti salmon, herring, tuna, dan mackerel, diketahui dalam ikan tersebut terdapat beberapa nutrisi seperti asam lemak omega 3 yang dapat menyuburkan rambut, hanya saja penelitian masih dilakukan untuk membuktikan ikan berlemak sebagai makanan yang dapat menyuburkan rambut.

Biji-bijian

Biji-bijian ternyata juga menyediakan beberapa nutrisi untuk kesuburan rambut, contohnya seperti selenium, zinc, dan vitamin E. Diantara biji bijian yang menyediakan nutrisi untuk rambut adalah biji bunga matahari, chia seed ataupun chia seed yang biasa ditambahkan pada minuman.

Tiram

Tiram diketahui dapat mengatasi masalah rambut rontok jika dikonsumsi secara teratur, pasalnya makanan laut yang satu ini memiliki kandungan zinc di dalamnya.

Zinc diketahui dapat membantu sekaligus merangsang pertumbuhan rambut, dibandingkan mengonsumsi suplemen kesehatan, mengonsumsi tiram tentu lebih menyehatkan.

Daging Merah

Seperti kita ketahui, protein merupakan kandungan yang mampu merangsang pertumbuhan, memperbaiki dan memperkuat folikel rambut, selain protein, zat besi juga merupakan mineral yang mampu mengirim oksigen keseluruh sel-sel tubuh termasuk ke folikel rambut.

dua kandungan mineral tadi terdapat di dalam daging merah, karena itu daging merah juga termasuk makanan yang disarankan bagi Anda yang ingin mengatasi permasalahan rambut rontok.

Paprika

Didalam sayuran ini terdapat 2 vitamin yang berguna untuk rambut, yaitu vitamin C dan vitamin A. Vitamin C diketahui dapat membantu merangsang produksi kolagen, kolagen sendiri memiliki kemampuan untuk memperkuat batang rambut, selain itu vitamin A selain bermanfaat untuk kesehatan mata juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan makanan yang sangat mudah ditemui di Indonesia selain itu santapan yang satu ini bisa kita jumpai dimana saja. Ubi jalar memiliki kandungan beta-karoten, beta-karoten sendiri dapat diubah menjadi vitamin A yang seperti kita ketahui di atas, vitamin A mampu merangsang produksi di kulit kepala.

Vitamin A juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut, jadi rambut akan terlihat lebih tebal, sekaligus juga mencegah rambut rontok.

Selain menyehatkan rambut dengan mengonsumsi makanan tertentu, perawatan dari luar juga perlu dilakukan misalnya dengan menggunakan shampo tertentu yang mampu menutrisi rambut dari luar

https://www.tresemme.com/id/home.html

0 Response to "Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Dengan Mengonsumsi Makanan Ini"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)