Latest News

Ini Tips Untuk Anda Agar Tidak Jenuh Selama WFH

bekerja dari rumah

WFH atau Work From Home menjadi tren selama pandemi Covid 19 Menyerang, WFH di Indonesia yang pertama dilakukan pada tahun 2020, di Jakarta, dan yang kedua ini pemerintah kembali memberlakukan PPKM dimana perusahaan kembali dipaksa melakukan kerja dari rumah agar penyebaran virus covid tidak semakin banyak.

Bekerja dari rumah sendiri dapat membuat jenuh bahkan badan terasa kaku, karena kurang gerak, dan hanya berada disatu tempat saja, makanya tidak jarang WFH juga menekan mental para pekerja. Hal ini bisa menyebabkan tubuh terasa tidak berenergi, dan produktifitas menurun.

Karena itu disini saya akan berbagi sedikit tips agar teman-teman yang bekerja dari rumah bisa lebih rileks dan lebih fresh saat bekerja dari rumah.

Cukup Istirahat dan Makan Yang Teratur

Salah satu masalah paling umum saat WFH adalah jam kerja jadi berantakan. Atur waktu kerja dan tetapkan jam istirahat reguler seperti layaknya saat bekerja normal di kantor. Istirahat saat tiba waktu makan siang dan makan malam. Jangan sampai melewatkan waktu makan. Jika memang harus lembur, tetapkan jam maksimal karena tubuh Anda butuh istirahat.

Jaga pola makan sehat dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan untuk membantu tubuh agar tetap bugar. Biarkan tubuh istirahat dan ganti energi yang hilang dengan asupan gizi yang baik. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin untuk mempercepat recovery saat kelelahan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Buatlah Area Kerja Yang Membuat Anda Lebih Rileks

Bekerja ditempat yang sama pasti membuat jenuh, karena itu buatlah area kerja yang bisa membuat Anda Betah, entah itu dari pencahayaan, sirkulasi udara, maupun suasananya, dan pastikan ditempat kerja Anda dirumah minim gangguan, agar kerja Anda bisa lebih fokus.

Rilekskan Otot-Otot Anda

Selama dirumah, tentu tidak banyak gerakan yang Anda lakukan, otot dan sendi yang kaku juga mempengaruhi produktivitas kerja, jadi sesekali tidak ada salahnya melakukan peregangan, ada banyak jenis peregangan yang bisa Anda lakukan. Jadi setelah duduk berjam-jam, tidak ada salahnya melakukan sedikit melakukan stretching, agar otot-otot yang kaku bisa menjadi rileks kembali.

Mandi Menggunakan Air Hangat

Setelah selesai kerja seharian, berikan tubuh momen relaksasi yang dibutuhkan dengan mandi air hangat. Ketika air hangat menyentuh kulit, kita akan merasa lebih nyaman, rileks dan bahagia.

Yup, mandi air hangat memang memiliki sejumlah manfaat. Mulai dari melancarkan peredaran darah hingga meredakan nyeri dan ketegangan otot. Setelah mandi air hangat, biasanya kita juga bisa tidur lebih nyenyak.

Itulah dia beberapa tips dari kami, semoga tulisan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya

0 Response to "Ini Tips Untuk Anda Agar Tidak Jenuh Selama WFH"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)