Latest News

Ketahui Jenis Backgroun Yang Anda Perlukan Untuk Studio Foto Anda




Berbicara mengenai potret-memotret dan foto, maka tentunya tidak akan lepas dari apa yang namanya background, pada foto yang sudah selesai biasanya bakcground bisa di edit sesuka hati, apalagi sekarang ini jaman sudah semakin canggih.

Kalau dulu biasanya untuk mengedit sebuah foto di perlukan kemampuan yang mumpuni agar hasil editannya cukup bagus, maka sekarang ini kita bisa mengedit foto dengan mudah menggunakan aplikasi yang sudah serba otomatis,

Selain itu, dulu jika ingin mengedit sebuah foto harus menggunakan aplikasi khusus, biasanya menggunakan adobe photoshop yang hanya ditemukan di pc (personal computer), maka sekarang untuk memperindah tampilan foto kita bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di smartphone, jadi kita tinggal menjentikkan jari pada layar smartphone, dan hasil foto pun bisa berubah menjadi lebih cantik. Tapi walaupun begitu penggunaan photoshop masih di gunakan hingga sekarang terutama untuk hasil edit foto yang lebih rumit.

Untuk hasil edit foto terutama background bisa dibilang hasil edit foto dari photoshop jauh lebih bagus dan lebih real, tapi dengan syarat kemampuan penggunanya juga sudah expert, dan hal ini sangat jauh berbeda dengan hasil dari aplikasi yang serba otomatis.

Background foto sendiri ada berbagai macam jenisnya, mulai dari yang polos, abstrak, pemandangan, dan lain-lain, biasanya disesuaikan sesuai dengan kebutuhan, lalu bagaimana dengan keperluan studio foto ?.

Ternyata untuk studio foto backgroundnya juga ada beberapa jenis, entah itu dari bahan, ukurang, ataupun warna background, biasanya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan fotografer.

Misalkan untuk foto produk untuk jualan online, biasanya yang digunakan adalah background dengan ukuran kecil, tergantung dari ukuran produknya, sedangkan warna yang dipilih adalah warna putih. Kemudian background hitam biasanya digunakan pada studio foto yang lebih besar, lalu ada juga studio foto yang menggunakan background berwarna abu-abu, warna abu-abu juga sering digunakan karena ini merupakan warna netral. Selain itu ada juga background foto yang abstrak, atau mungkin pemandangan lainnya, biasanya ini dipilih sesuai dengan keperluan.

Pada studio foto yang lebih besar, perubahan warna background biasa dilakukan dengan merubah komposisi cahaya, hanya saja ini biasa dilakukan oleh fotografer yang sudah mahir.

Tapi warna apapun yang digunakan untuk pemotretan, backgroundnya tentu saja masih bisa di otak-atik sesuka hati menggunakan aplikasi pengedit gambar seperti adobe photoshop cs.

Lalu bagaimana dengan kita yang awam dengan teknik foto menggunakan background ? terutama bagi anda yang ingin berjualan, jawabannya mudah, sekarang ini kita berada di era globalisasi, dan tentu saja informasi-informasi di internet sudah sering di share, jadi teknik memoto dagangan anda untuk jualan online sudah tidak asing lagi di internet, dan jika anda malas membuat background sendiri, entah itu background hitam, putih, ataupun abu-abu, sekarang ini sudah banyak online shop yang menjual background untuk keperluan foto produk, dari yang biasa sampai yang mahal.

Background sendiri biasanya dijual berdasarkan bahannya, untuk anda yang mau membeli foto background untuk keperluan toko online, sebaiknya pilihlah bahan yang tidak memantulkan cahaya, hal ini berguna agar produk yang foto terlihat lebih jelas, selain itu pantulan cahaya terkadang bisa membuat warna foto produk anda malah jauh dari yang aslinya.

Semoga tips mengenai foto produk di atas bisa bermanfaat bagi anda semua yang ingin merintis sebuah studio foto ataupun bagi yang ingin menjalankan toko online.

0 Response to "Ketahui Jenis Backgroun Yang Anda Perlukan Untuk Studio Foto Anda"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)