Latest News

Tips Liburan Agar Bisa Lebih Hemat

liburan hemat

Liburan merupakan salah satu aktivitas yang sudah menjadi kebutuhan. Tidak sedikit orang yang menjadwalkan waktu liburannya, baik setahun sekali atau sebulan sekali. Ini karena aktivitas tersebut bisa memberikan energy positif untuk kita. Menikmati destinasi wisata di suatu daerah, melepaskan beban pekerjaan untuk sementara waktu dan merefresh pikiran agar segar kembali. Namun tak sedikit orang mengira bahwa berlibur, khususnya ke luar kota, bisa memakan banyak biaya. Padahal kita sebenarnya bisa saja menekan pembiayaan agar bisa lebih hemat tanpa mempengaruhi kualitas liburannya. Beberapa tips berikut bisa membantu Anda.

1. Tentukan destinasi wisata terlebih dahulu

Hal yang pertama perlu dilakukan tentu saja menentukan destinasi wisata terlebih dahulu. Bila ingin ke luar kota –Jogja misalnya- Anda harus tahu, lokasi wisata apa saja yang akan dikunjungi saat berada di sana. Sekarang ini informasi lokasi wisata sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah hanya dengan menggunakan search engine google. Ketikan saja “destinasi wisata jogja” maka seluruh rekomendasi lokasi di sana akan muncul di halaman pencarian Anda. Tidak sulit kan?

2. Tentukan akomodasi kendaraan

Selanjutnya kendaraan apa yang akan Anda gunakan untuk menuju kota wisata yang sudah Anda pilih. Bila memungkinkan naik kereta, sebaiknya Anda naik kereta saja dibandingkan harus naik pesawat. Ini karena harganya bisa lebih murah, apalagi kalau pesan tiket jauh-jauh hari, 1-2 bulan sebelum keberangkatan misalnya. Nah, bila Anda hendak mengunjungi Jogja, Anda akan menemukan beberapa stasiun yang bisa Anda jadikan tempat pemberhetian. Misal, kalau Anda dari Bandung, naik kereta turun di stasiun Tugu atau Lempuyangan.

3. Sewa penginapan murah

Soal penginapan, Anda juga sebaiknya memilih penginapan yang lebih ekonomis. Seperti homestay misalnya, harganya bisa sangat murah bila dibandingkan dengan hotel. Apalagi bila Anda liburan bersama beberapa teman, bisa dipastikan biaya penginapan bisa lebih murah lagi. Soal fasilitas memang akan berbeda, namun bila sekedar untuk beristirahat homestay juga sudah bisa membuat Anda nyaman.

4. Makan di pedagang kaki lima

Saat liburan ke suatu daerah, sebaiknya soal makan Anda pilih membeli di pedagang kaki lima. Apalagi kalau Anda sedang di Jogja. Di jamin deh rasa masakan di pedagang kaki limanya tak akan mengecewakan. Atau cari saja di internet mengenai rekomendasi tempat makan murah di Jogja yang enak, Anda akan banyak direkomendasikan oleh google. Daripada harus makan di restoran yang mahal, biaya akan lebih besar.

5. Tentukan kendaraan saat ada di kota tujuan

Saat Anda berlibur ke luar kota, Anda tentunya tidak hanya harus menentukan kendaraan yang akan dikenakan menuju kota tersebut saja. Anda juga harus menentukan kendaraan apa yang akan digunakan selama berada di kota tersebut, apakah akan menggunakan kendaraan umum atau sewa mobil? Nah bila Anda berada di Jogja, sebaiknya sih mending sewa mobil saja. Apalagi bila Anda datang berlibur bersama teman, sewa mobil bisa lebih enak dan nyaman. Untuk penyewaannya, Anda bisa langsung sewa di sini, di Omocars Jogja. Salah satu rental mobil terpercaya yang memberikan banyak keuntungan fasilitas. Dari mulai bisa lepas kunci alis setir sendiri, harga sewa 250 ribu per hari, banyak pilihan mobil, dan yang paling penting mobil bisa langsung diantarkan ke lokasi Anda berada. Jadi Anda tak perlu lagi datang ke tempat rentalnya. Itulah beberapa tips liburan agar lebih hemat. Yuk, liburan hemat!

0 Response to "Tips Liburan Agar Bisa Lebih Hemat"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)