Latest News

Ini Dia, Tips Memilih Bus Pariwisata Recomended Untuk Anda


Berlibur bersama keluarga, teman kantor, atau sahabat-sahabat sekolah sudah menjadi hal yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Hal ini membuat penggunaan moda transportasi massal menjadi penting untuk dipersiapkan. Alat transportasi yang biasa digunakan meliputi sepeda motor, mobil, kereta api, hingga pesawat.

 Namun moda transportasi yang sering dan lumrah digunakan adalah bus transportasi. Penggunaan transportasi massal yang satu ini memang banyak menguntungkan dalam berbagai aspek. Diantaranya aspek biaya yang dikeluarkan hingga jumlah kapasitas penumpang yang bisa ditampung. Tak ayal, bus pariwisata menjadi primadona untuk mengantar Anda bersama karib berlibur ria.

 Pemilihan bus pariwisata untuk dipergunakan sebagai transportasi ini memiliki berbagai cara khusus. Salah memilih bus pariwisata menyebabkan liburan Anda menjadi terganggu. Untuk itu kami akan beberapa tips memilih bus pariwisata recomended untuk Anda berikut ini.

1. Bus Pariwisata Keluaran Terbaru

Keunggulan dari penggunaan bus pariwisata keluaran terbaru yakni agar meyakinkan Anda terhadap kualitas mesin yang masih terjaga dengan baik. Selain itu, fitur yang didapatkan penumpang akan semakin memanjakan karena aspek kenyamanan dan keamanan yang baik. Cara mengecek apakah bus pariwisata ini keluaran terbaru atau tidak dengan cara melihat dari nomor plat bus. Cara lain yakni dengan mengecek nomor mesin. Biasanya dalam keterangan di mesin tertera tahun pembuatannya.

2. Sesuaikan Budget

Dalam memilih moda transportasi dalam rangka perjalanan liburan Anda, pastikan terlebih dahulu berapa budget yang akan dikeluarkan untuk sewa bus pariwisata. Hal ini dilakukan untuk juga mengatur pengeluaran setiap anggota perjalanan. Tak perlu khawatir jika biaya yang Anda anggarkan minim. Karena saat ini beberapa pengelola bus pariwisata telah menawarkan paket murah meriah yang bisa digunakan para penyewa dengan biaya yang bisa dibayar secara berangsur. Namun jika Anda memiliki budget yang lebih, bisa memilih bus dengan tingkat yang lebih baik. Hal ini untuk menunjang kenyamanan saat di dalam perjalanan.

3. Supir Berpengalaman

Aspek lain yang harus diperhatikan selain kondisi fisik dari bus pariwisata adalah pemilihan supir (driver) yang berpengalaman. Hal tersebut merupakan faktor yang sangat penting dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan bus pariwisata. Pemilihan supir yang berpengalaman melakukan perjalanan jauh untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Bisa dibayangkan jika kondisi bus telah dalam keadaan baik namun pengendara tidak dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan safety.

4. Fasilitas Bus

Selain itu, Anda juga harus melihat kondisi fasilitas yang disediakan oleh pengelola bus. Fasilitas ini terdiri dari kursi yang digunakan, adanya AC (mesin pendingin ruangan), tempat charger, hingga wifi (jaringan internet). Fasilitas penunjang lainnya yang mesti diperhatikan adalah adanya fasilitas safety first yang bakal digunakan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, mati mesin, atau pecah ban.  Dengan adanya fasilitas penunjang ini diharapkan akan meminimalisir adanya gangguan selama perjalanan.

5. Kondisi Mesin

Aspek penting lainnya ketika Anda ingin memilih bus pariwisata adalah mengecek kondisi mesin bus. Cara paling simpel untuk mengeceknya adalah datang langsung ke bengkel bus pariwisata yang bersangkutan. Anda dapat bertanya-tanya ke montir yang bertugas memelihara mesin dari bus tersebut. Utamakan memakai bus pariwisata dengan mesin yang baru dan fresh agar performa mobil dapat terjaga dengan baik. Kondisi mesin yang tidak baik pada akhirnya dapat membuat perjalanan Anda menjadi terganggu yang berdampak pada kualitas liburan Anda.

1 Response to "Ini Dia, Tips Memilih Bus Pariwisata Recomended Untuk Anda"

  1. aetikel yang sangat bermanfaat menjadikan referensi.bagi saya untuk.memilih bus pariwisata terbaik.terima kasih

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)