Latest News

Bingung Memilih Villa, Akhirnya Traveloka Menjadi Jawaban


liburan, traveloka


Sebagai seorang blogger dimana keseharian saya selalu bekerja di depan komputer, rasa jenuh pasti selalu mendatangi, apalagi tempat kerja saya berada tidak jauh dari tempat tidur, alias hanya satu langkah.

Kejenuhan ini seringkali mengakibatkan berkurangnya semangat kerja, padahal yang namanya kerja online menurut saya sama saja dengan kerja di dunia nyata, gak kerja ya ga ada duit, karena itu saya mulai berpikir untuk melakukan perjalanan liburan keluar kota agar bisa mengembalikan semangat yang mulai kendor.

Tapi karena sudah lama tidak liburan saya jadi bingung harus kemana, gunung ? sudah pernah, pantai ? apalagi, keseringan malah, tapi akhirnya ada satu objek liburan yang disarankan oleh teman saya dan kebetulan juga saya sendiri belum pernah mencobanya, yaitu liburan di villa.

Karena ini pertama kalinya saya merencanakan liburan ke villa, untuk persiapannya saya mulai meraba-raba melalui internet apa saja yang harus dibawa nantinya ketika liburan di villa, beberapa peralatan wajib seperti kamera, tas travel, sepatu, hingga kacamata hitam yang sudah lama teronggok berdebu di dalam lemari saya keluarkan.

 Selain itu untuk villanya sendiri saya juga mencari melalui media internet, tapi ternyata untuk mendapatkan villa sesuai dengan yang diinginkan bisa dibilang  gampang-gampang susah, ya namanya juga ini pertama kalinya merencanakan liburan ke villa, ada yang harga yang cocok namun fasilitasnya kurang mendukung, ada juga villa yang sesuai dengan selera saya tapi lagi-lagi harganya yang kurang pas di kantong.

Dan sekali lagi atas saran teman saya agar saya mencarinya melalui website traveloka, pertama saya coba mendaftar dulu agar bisa login, proses registrasi di traveloka ternyata sangat mudah, dalam hitungan menit akun saya sudah terdaftar padahal yang saya daftarkan ada 2, login melalui email dan tambahan lagi keamanan lewat sms.

villa traveloka

Searching sana-sini di traveloka, kok ga ada pilihan penyewaan villa ya, dan owalah, rupanya mesti pilih destinasi dulu. Pilihan saya tertuju pada kota bandung, selain karena belum pernah kesana, bandung katanya dipenuhi berbagai taman, dan jangan lupa perempuan bandung yang dikenal cantik, hehe. Setelah memilih destinasi maka akan muncul disebelah kanan pilihan untuk filter pencarian, dan voila !, pilihan villanya ada berbagai macam, bahkan beberapa villa di Bandung yang lumayan murah dengan gocek 300 ribuan sudah mendapatkan yang cukup bagus dan lumayan instagramable.

villa traveloka
jangan lupa ceklist villa

Pilihan saya akhirnya tertuju pada rumah kayu cottage syariah, ada fasilitas kolam renang, restaurant, parkir, hingga wifi, harganya menengah, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, ditambah lagi jika menggunakan aplikasi mobile dari traveloka maka kita akan mendapatkan diskon tambahan.

Untuk pembayarannya sendiri saya pikir cukup mudah, dan pilihan metode pembayaran juga cukup banyak, entah itu dari kartu kredit, atm, sms banking, internet banking, bahkan via indomaret pun bisa, gokil. Saya pilih membayar lewat ATM karena sudah terbiasa, setelah memesan melalui traveloka ada waktu hingga 1 jam untuk melakukan pembayaran, kalau banyak mendengar keluhan media sosial sih konfirmasi pembayaran dari traveloka katanya agak lama, padahal yang saya rasakan hanya hitungan menit setelah uang di transfer saya sudah mendapatkan e-voucher, proses sangat cepat dan mudah.

Btw, rupanya traveloka  tidak hanya bekerja sama dengan beberapa villa di seluruh Indonesia tapi juga di dunia, jadi tidak ada salahnya jika memilih villa melalui traveloka, karena pilihan villa traveloka ada tersedia di seluruh Indonesia, harga beragam, bahkan diskon jika melalui aplikasi android, dan pembayaran yang cukup mudah. Liburan selanjutnya kemungkinan besar saya akan menggunakan traveloka lagi

source gambar : website traveloka

1 Response to "Bingung Memilih Villa, Akhirnya Traveloka Menjadi Jawaban"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)