Latest News

Cara Mencuci dengan Mudah Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung yang Bisa Anda Coba

mencuci


Mencuci merupakan salah satu hal harus dilakukan agar Anda mendapatkan baju yang bersih sehingga bisa dipergunakan untuk lain kesempatan. Biasanya, mencuci dilakukan dengan menggunakan tangan namun saat ini sudah banyak mesin cuci misalnya di toko online yang dijual dengan harga yang terjangkau. Ada jenis mesin cuci 2 tabung dan ada pula mesin cuci 1 tabung. Untuk mencuci dengan menggunakan mesin cuci yang dilengkapi dengan 2 tabung ini, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut.

Pertama adalah memilah baju terlebih dahulu. Tidak semua baju yang dipergunakan memiliki ketahanan yang bagus dan bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci baik yang dilengkapi dengan 1 tabung atau dengan 2 tabung. Karena hal tersebut maka sebelum mencuci, Anda harus memilah baju misalnya yang menggunakan bahan yang sangat halus dan bahan yang aman untuk dimasukkan ke mesin cuci seperti bahan katun. Salah satu jenis bahan pakaian yang tidak boleh dimasukkan ke mesin cuci adalah sutra agar seratnya tidak rusak.

Baju yang dipilih sebelum dimasukkan ke mesin cuci tersebut tidak hanya dibedakan berdasarkan pada bahan pakaian namun juga beberapa hal berikut ini:

  • Pilih berdasarkan pada warnanya. Hindari mencuci pakaian putih bersamaan dengan pakaian yang berwarna misalnya merah. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak mendapati pakaian putih Anda mendapatkan warna tambahan karena kelunturan baju warna merah Anda.
  • Hindari memasukkan pakaian yang sangat kotor ke dalam mesin cuci. Setidaknya cuci sebentar dengan menggunakan tangan agar kotoran seperti lumpur bisa terbuang.

Kedua adalah siapkan mesin cuci Anda. Sebelum menggunakan mesin cuci 2 tabungmaka Anda harus menyambungkan kabel mesin cuci ke bagian stop kontak atau sumber listrik dan pastikan lebih dahulu jika tidak ada tombol ada mesin cuci yang menyala. Anda bisa memposisikan tombol di posisi 0 dan pastikan tombol pembuangan air sudah Anda set atau atur ke dalam mode wash. Setelah itu Anda bisa menyiapkan pakaian dan juga deterjen serta sabun yang dipergunakan.

Proses selanjutnya adalah masukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Setelah itu, Anda bisa memasukkan air dan juga deterjen di tempat yang sudah ditentukan dengan takaran yang tepat. Hindari menggunakan deterjen terlalu banyak karena bisa menyebabkan baju tidak dapat terbilas sempurna dan residu pakaian masih menempel. Karena hal tersebut, sebaiknya Anda membaca takaran yang disarankan dan juga kapasitas dari mesin cuci agar tidak meluber dan pencucian pakaian bisa lebih maksimal.

Tahapan selanjutnya untuk mencuci dengan menggunakan mesin cuci 2 tabungadalah:


  • Rendam kurang lebih 15 menit kemudian baru putar tombol timer hingga ½ rotasi. Setelah itu bisa Anda tunggu hingga berhenti.
  • Lakukan pengecekan apakah pakaian yang Anda cuci tersebut kondisinya sudah baik misalnya sudah tercuci bersih atau masih ada bagian yang kotor.
  • Jika saat melakukan pengecekan pakaian Anda sudah bersih maka Anda bisa memutar tombol pembuangan air ke arah posisi drain.
  • Setelah itu, kembalikan lagi tombol ke posisi wash dan jangan lupa untuk masukkan air bersih untuk pembilasan agar pakaian Anda bebas dari residu.
  • Putar tombol timer ke ½ rotasi agar bisa melakukan pencucian yang kedua hingga ke-4 atau hingga Anda mendapatkan pakaian yang bersih.
  • Keringkan pakaian dengan memasukkan pakaian Anda ke tabung pengering dan putar spin dryer sekitar 5 menit dan tunggu sebelum Anda ambil dan jemur.

0 Response to "Cara Mencuci dengan Mudah Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung yang Bisa Anda Coba"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)