Latest News

Aneka Tips Merawat dan Menjaga Kebersihan Kamar Mandi


kamar mandi bersih

Memiliki toilet kering terbaru tentu sangat menuntut Anda untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di kamar mandi. Apalagi toilet kering sebisa mungkin tidak boleh lembab sama sekali.

Karena kamar mandi merupakan area pribadi di rumah Anda, maka kebersihannya harus selalu dijaga agar tetap nyaman. Kami mempunyai beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah untuk toilet kering dan basah. Seperti apa? Simak, yuk!

Bersihkan kamar mandi secara rutin
Jagalah agar jangan sampai kamar mandi Anda kotor dan berjamur. Selalu bersihkan lantai, dinding, bak mandi, wastafel, bathtub, dan kloset secara rutin. Kamar mandi termasuk bagian di dalam rumah yang paling banyak bakteri dan kumannya. Kuman di dalamnya bisa menyebabkan penyakit bagi para penghuni rumah. Jika ada sudah tidak terpakai, buang botol sabun, sampo dan lainnya.

Perhatikan posisi kloset
Posisikan kloset dekat dengan wastafel agar ketika setelah selesai menggunakannya, Anda bisa langsung mencuci tangan. Nah, jika area basah dan kering berada di dalam satu ruangan kamar mandi, jauhkan area basah seperti bak mandi dan shower dari pintu. Hal ini bisa mencegah lantai di area tersebut tidak licin.

Gunakan tempat penyimpanan
Toilet kamar mandi terbaru Anda menggunakan bak untuk menampung air? Pastikan untuk tidak meletakkan peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi di pinggiran bak. Mengapa? Karena selain menghindari benda-benda tersebut jatuh ke dalam bak, hal ini juga bisa menghindari busa dari produk mandi tersebut masuk ke dalam air. Jika sudah masuk, air bak akan terkontaminasi dan jadi cepat keruh. Simpanlah di dalam tempat penyimpanan yang rapi dan mudah dijangkau.

Hias dinding dengan desain unik
Anda dapat membuat kamar mandi semakin nyaman dengan tampilan dinding yang menarik. Pilih cat dengan warna yang menarik atau tempelkan artwork agar kamar mandi Anda tidak terkesan suram.

Gunakan tempat sampah tertutup
Gunakanlah tempat sampah yang memiliki penutup agar tidak terlihat berantakan. Jika sudah penuh, kosongkan tempat sampah dan cuci hingga bersih. Supaya tidak terkena kontak langsung saat ingin membuang sampah, gunakan tempat sampah yang memiliki pedal.



0 Response to "Aneka Tips Merawat dan Menjaga Kebersihan Kamar Mandi"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)