Latest News

Tips Agar Lekas Berbaikan Kembali dengan Pasangan yang Sedang Marah

marah dengan pasangan



Marah dengan pasangan pasti membuat fokus kita jadi terganggu. Rasanya kita jadi kesulitan menyelesaikan pekerjaan dan menjalani rutinitas lainnya. Karena masih membayangkan perselisihan yang belum terselesaikan. Alangkah lebih baik bila kita lekas berbaikan dengan pasangan. Agar hubungan kita kembali menyenangkan seperti biasa.

Mengajak pasangan untuk berbaikan kembali sebenarnya tidak sulit. Kalau kita merasa kesulitan memulainya, beberapa tips ini tentu bisa membantu kita:

Berikan Waktu untuk Menenangkan Diri
Usai berselisih dengan pasangan, kita dan pasangan sama-sama membutuhkan waktu untuk sendiri. Jadi, biarkan pasangan kita menenangkan dirinya terlebih dahulu. Supaya emosinya lekas mereda dan bisa berpikir lebih jernih. Kalau pasangan dan kita sudah sama-sama tenang, risiko perselisihan berikutnya pun dapat diminimalkan.

Jangan Berselisih Hingga Berhari-hari
Berselisih berhari-hari hanya akan membuat suasana semakin kaku. Oleh sebab itu, kita harus segera mengupayakan untuk berbaikan dengan pasangan. Jangan sampai ada orang lain yang memperkeruh perselisihan tersebut. Kita harus mampu berpikir secara jernih, jangan hanya fokus pada kesalahan pasangan.

Kita Tak Harus Selalu Menang
Jika kita dan pasangan sama-sama ngotot untuk memenangkan perselisihan, kemungkinan besar kita tak akan menemukan solusi yang baik. Sesekali, tak ada salahnya bila kita mengalah demi pasangan. Kita juga bisa minta maaf lebih dahulu untuk membuat pasangan melunak. Hal sederhana seperti ini memang membutuhkan kebesaran hati agar kita terbiasa melakukannya.

Membahas Masalah Setelah Mulai Tenang
Kalau kita dan pasangan berselisih karena masalah besar, alangkah lebih baik jika kita kembali membahasnya bila keadaan sudah mulai tenang. Jangan sampai masalah tersebut malah berlarut-larut dan membuat kita semakin saling salah paham. Ketika kondisi sudah lebih tenang, kita dan pasangan tak akan mudah emosi. Usahakan untuk tidak meninggikan nada suara. Kontrol emosi yang baik dapat membuat permasalahan lekas selesai.

Lakukan Kontak Fisik
Ada penelitian yang menyebutkan kalau kontak fisik bisa menjadi cara terbaik untuk menyelesaikan perselisihan. Jadi, kita tak perlu ragu untuk memegang atau memeluk pasangan yang sedang marah. Kemungkinan besar kemarahan pasangan akan mereda dan kita bisa mulai membahas permasalahan dengan lebih tenang. Kontak fisik yang hangat menunjukkan bahwa kita sangat peduli dan sayang terhadap pasangan.

Melontarkan Humor Ringan
Kadang kala situasi yang menegang membutuhkan sedikit humor supaya lebih rileks. Jika kita mahir menangkap celah tersebut, kita bisa melontarkan humor ringan saat nada suara pasangan mulai meninggi. Walaupun cara ini sederhana, tetapi biasanya cukup efektif membuat pasangan jadi lebih tenang. Bukan mustahil bila pasangan kita malah tertawa dan melupakan kekesalan yang hampir memuncak.

Memberi Kejutan Sebagai Permintaan Maaf
Coba kita ingat-ingat dulu. Kapan terakhir kali kita memberikan hadiah kepada pasangan? Memberi hadiah tak harus selalu dilakukan pada momen istimewa seperti ulang tahun atau anniversary pernikahan. Kita juga bisa memberikan kejutan setelah berselisih dengan pasangan.

Kalau bingung memilih hadiah, kita bisa segera mengakses website MatahariMall. Anda bisa cek harga jam tangan Guess sebagai salah satu ide untuk hadiah kejutan. Harga jam tangan Guess di MatahariMall beragam loh dan variannya pun lengkap.

Kita bisa memilihkan jam tangan yang sesuai dengan selera pasangan. Harga jam tangan Guess di MatahariMall cukup terjangkau dan tidak akan membuat kita boros. Hadiah istimewa ini bisa segera dikirimkan ke rumah untuk mengejutkan pasangan. Hadiah kecil merupakan tanda bahwa kita masih perhatian dan ingin segera berbaikan kembali dengan pasangan.

Berselisih dengan pasangan memang tidak nyaman. Sehingga kita harus segera menuntaskannya sesegera mungkin. Komunikasi yang intens adalah kunci hubungan harmonis dengan pasangan.

0 Response to "Tips Agar Lekas Berbaikan Kembali dengan Pasangan yang Sedang Marah"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)