Latest News

Mari Melihat Jenis Produk Tabungan Syariah


tabungan syariah


Menabung merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan dana yang Anda miliki. Dana yang Anda simpan di tabungan dapat Anda kelola sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda masing-masing.

Ada berbagai jenis tabungan yang ditwarkan oleh pihak perbankan yang menjadi pihak pengelola dana simpanan Anda. masing-masing jenis simpanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berikut adalah beberapa diantaranya :

a)     Simpanan reguler
Tabungan jenis ini adalah tabungan yang palig banyak digunakan oleh nasabah. Hal ini karenakan tabungan ini memiliki berbagai kelebihan diantaranya adalah dapat melakukan setoran dan pengambilan kapanpun diinginkan. Selain dari itu simpanan jenis ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran berbagai jenis transaksi.

b)     Simpanan  berencana
Simpanan seperti ini merupakan jenis simpanan yang tidak dapat diambil kapan saja. Tabungan ini hanya akan dapat dicairkan ketika waktu pencairannya telah terpenuhi. Namun tabungan jenis ini memiliki kelebihan, yaitu bunga yang diperoleh lebih besar bila dibandingkan dengan jenis tabungan reguler.

Selain tabungan tersebut ada beberapa jenis simpanan lainnya seperti simpanan berjangka, simpanan bisnis, simpanan haji, simpanan deposito dan berbagai jenis simpanan lainnya. Satu hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak membuat rekeningsimpanan yaitu adalah pilihlah bank yang terpercaya dan salah satunya adalah Bank Syariah.

A.    Tabungan rencana pendidikan
Pendidikan anak ataupun pendidikan diri sendiri merupakan hal yang patut untuk direncanakan. Karena dengan pendidikan yang baik, maka kehidupan di masa deoan dapat lebih baik pula.
B.   Tabungan rencana kepemilikan rumah
Ini dia yang pasti diinginkan semua keluarga, yaitu memiliki rumah sendiri. Dengan tabungan rencana, kamu bisa sejak dini mempersiapkan investasi untuk rumah masa depanmu.

Jika membahas tentang produk tabungan syariah, pasti kamu sudah sering melakukan transaksi di bank baik untuk setor uang atau pengambilan. Jika kamu berniat untuk menyimpan uang dalam jumlah besar dan akan digunakan untuk masa depan, maka ada baiknya jika kamu menggunakan tabungan rencana. Ditambah jika anda ingin meminjam uang bisa menggunakan produk keuangan syariah karena dengan menggunakan produk ini, akan menjadikanya sebagai investasi di masa depan yang sangat bagus.

1 Response to "Mari Melihat Jenis Produk Tabungan Syariah"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)