Latest News

Bayi Anda Sering Rewel? Hati – Hati Terkena Ruam Popok


baby crying, bayi menangis, ruam popok

Bayi di bawah usia satu tahun masih belum bisa berbicara. Ia hanya mampu mengungkapkan apa yang dirasakan dengan tangisan dan tawa. Apalagi jika bayi masih berusia beberapa bulan, menangis menjadi hal yang sering kita dengar. Pun jika bayi anda sering rewel dan menangis, kita harus mampu memahami apa keinginan atau apa yang di rasakan si bayi. Jika bayi anda rewel, mungkin saja ada masalah dengan popok bayi yang bagus.

Bayi saat ia lapar dan haus, menangis akan menjadi pertanda untuk memintanya pada ibu, pun saat ia tak nyaman karena buang air besar misalnya, menangis pun akan menjadi senjatanya. Jika bayi anda menangis namun tidak mau diberi ASI, tidak mau digendong, cobalah cek popok yang dikenakannya. Periksalah area selangkangan dan bagian belakangnya, siapa tahu bayi anda menangis karena merasa tak nyaman akibat ruam popok.

Ruam popok bisa terjadi pada bayi karena beberapa hal. Pertama, pemakaian popok yang terlalu kencang membuat sirkulasi udara menjadi tidak baik. Akibatnya kulit bayi akan terasa panas, lembab dan bisa menyebabkan ruam. Selain itu, bahan popok yang tidak cocok dengan kulit bayi juga bisa menyebabkan ruam dan iritasi pada kulit. Untuk itu, pastikan jika kita selalu memilih popok dengan bahan yang lembut dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif.

Jika bayi anda terkena ruam maka hal yang harus anda lakukan adalah membuka popok tersebut dan biarkan bayi terasa lebih nyaman tanpa popok untuk meredakan rasa gatal atau panas pada kulitnya. Bersihkan permukaan kulit bayi dengan menggunakan air bersih, lalu berikan krim popok atau krim anti ruam popok. Biarkan krim itu meresap di kulit bayi. Sebaiknya, jangan langsung memakaikan popok pada kulit yang masih terkena ruam. Jika perlu biarkan bayi tidak menggunakan popok sekali pakai. Anda bisa menggantinya dengan popok kain.

Lalu, jika selanjutnya ingin memakaikan promo popok bayi yang bagus, pastikan jika anda tidak merekatkan popok terlalu kencang dan rutin mengganti popok agar tidak ada kuman atau bakteri yang berlama – lama singgah di kulit bayi.

0 Response to "Bayi Anda Sering Rewel? Hati – Hati Terkena Ruam Popok"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)