Latest News

Punya Meja Meeting Berbahan Dasar Kayu Pinus? Ini Cara Merawatnya!


meja meeting kayu pinus

Salah satu furniture yang wajib hadir dalam sebuah kantor adalah meja meeting. Meja meeting umumnya memiliki dimensi yang besar sehingga dapat menampung banyak orang. Terdapat beberapa material dasar yang digunakan untuk membuat meja meeting salah satunya adalah kayu pinus. Untuk menjaga kualitas dari meja meeting berbahan dasar kayu pinus, Anda tentu harus melakukan proses perawatan khusus agar kualitas dan ketahanannya tetap terjaga. Bagaimana cara merawat meja meeting yang berbahan dasar kayu pinus? Simak baik-baik penjelasan dalam artikel berikut ini.

Sebelum memulai proses perawatan, sebaiknya kenali lebih dulu sifat-sifat dari kayu pinus. 
Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan :

Bertekstur halus

Kayu pinus memiliki tekstur yang halus dan cenderung berwarna cerah. Maka dari itu lakukan dengan membersihkan setiap detil meja meeting dan setelah itu tambahkan pemoles kayu agar membuat meja meeting Anda lebih mengkilap dan sedikit dapat menghilangkan goresan-goresan kecil di permukaannya. Saat melakukan proses perawatan, usahakan untuk menggunakan lap yang halus agar tidak merusak permukaan kayu.

Termasuk jenis kayu yang lunak

Saat melakukan proses perawatan, usahakan untuk menempatkan meja meeting yang berbahan dasar kayu pinus ini untuk tetap berada di dalam ruangan, karena perubahan cuaca yang cukup ekstrem di Indonesia dapat menghilangkan esensi Kayu Pinus. Apabila Anda ingin tetap menggunakannya untuk di luar ruangan, mungkin Anda dapat menambahkan lapisan permukaan kayu dengan cat yang berfungsi untuk melindungi kayu dari cahaya matahari agar tidak menyusut atau memuai.

Memiliki bobot yang ringan

Karena bobotnya yang ringan serta kepadatannya yang lunak seringkali banyak orang tidak sengaja menggeser atau mendorong meja meeting dengan material kayu pinus, sehingga permukaan kayu di furnitur Anda malah tergores di bagian tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menambahkan suatu beban di furniture Anda atau tambalan untuk menghambat pergerakan di bagian kaki-kaki meja meeting Anda, dengan begitu meja meeting Anda akan tetap atau setidaknya tidak mudah tergeser secara tidak sengaja.

1 Response to "Punya Meja Meeting Berbahan Dasar Kayu Pinus? Ini Cara Merawatnya!"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)