Latest News

Ingin Mengetahui Kecepatan Internet Di Android? Gunakan Cara Ini

cek kecepatan internet di smartphone android
Cara cek kecepatan internet android sekarang ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, siapapun anda rasanya bisa menerapakan cara ini. Cukup dengan menginstall aplikasi tertentu saja, maka anda bisa mengetahui seberapa cepat koneksi internet yang anda gunakan untuk mendownload maupun mengupload.
Nah, berikut ini ada beberapa aplikasi yang siap membantu anda dalam menerapkan cara cek kecepatan internet android.
Aplikasi Speedtest.net
Aplikasi speedtest.net akan membantu anda mengetahui kecepatan internet di smartphone android dengan lebih mudah dan praktis. Hasil atau informasi yang diberikan dengan aplikasi ini sangat details, akurat dan juga terperinci. Berikut cara penggunaanya.
  • Download aplikasi speedtest.net di google playstore dan install di smartphone andorid yang anda miliki. Perlu anda ketahui, aplikasi ini tersedia secara gratis. Jadi siapapun bisa mendownloadnya.
  • Kemudian jalankan aplikasinya dan tunggu beberapa saat hingga pencarian server diselesaikan. Setelah ditemukan, pilih atau klik saja tombol Mulai Tes. Tunggu beberapa saat dan aplikasi speedtest.net pun akan menampilkan secara terperinci mengenai kecepatan internet di smartphone anda.
Aplikasi OpenSignal
cara cek kecepatan internet android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama OpenSignal. Tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya yaitu speedtest.net, aplikasi OpenSignal juga akan membantu anda mengetahui informasi lengkap mengenai kecapan internet yang anda gunakan di smartphone android anda. Berikut cara menggunakannya.
  • Download dan install aplikasi OpenSignal dismartphone anda. Anda bisa mendownloadnya melalui google playstore dengan gratis, terlebih lagi aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya sekitar 3 MB saja sehingga banyak orang yang memanfaatkanf aplikasi ini untuk mengecek kecepatan internet.
  • Setelah didownload dan diinstall, silahkan anda buka dan jalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya saat berada dihalaman awal tinggal tekan tombol TES untuk mulai menguji kecepan internet yang sedang anda gunakan.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga ada tampilan yang memerintahkan anda untuk memilih antara outdoor dan indoor. Untuk Outdoor sendiri digunakan saat anda berada diluar ruangan, sendangkan indoor digunakan saat anda berada didalam ruangan.
  • Dan terakhir, aplikasi OpenSignal akan menampilkan secara lengkap details informasi mengenai kecepatan internet yang saat ini sedang anda pakai, baik kecepatan download maupun upload.

Apapun jenis aplikasi yang anda pilih, cara cek kecepatan internet android bisa anda lakukan dengan mudah bukan? Nah, bagi anda yang penasaran, bisa mulai mencoba tutorial yang telah saya jelaskan diatas. Semoga berhasil

0 Response to "Ingin Mengetahui Kecepatan Internet Di Android? Gunakan Cara Ini"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)