Latest News

Beberapa Cara Berkurban di Global Qurban ACT


Kegiatan berkurban adalah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yaitu umat Islam untuk memperingati hari idul adha yang dikenal juga dengan hari raya kurban di Indonesia. Untuk dapat melakukan ibadah ini dengan lebih mudah dan cepat, Global Qurban ACT yang merupakan lembaga penyedia dan penyalur hewan kurban menawarkan beberapa produk berkurban yang bisa dipilih dengan berbagai keuntungan. Seperti lebih mudah, murah, cepat, dan juga bisa dilakukan dari mana saja karena cara membelinya yang sangat mudah. Beberapa produk berkurban yang ditawarkan dari lembaga ini adalah:

1.       Qurban progresif dan reguler
Merupakan kedua cara yang berbeda dimana yang pertama adalah qurban progresif dan reguler. Untuk program kurban progresif ini dapat dilakukan untuk masyarakat yang ingin berkurban lebih awal sehingga nantinya akan mendapatkan harga yang lebih murah daripada biasanya. Ketika memilih jenis ini sendiri nanti hewan yang akan didapatkan tentu lebih murah dan berbeda seiring bulan ia membeli hewan kurban tersebut. Sedangkan yang jenis kedua adalah qurban reguler yang merupakan pembelian qurban saat menjelang idul adha. Dimana biasanya banyak orang yang lebih memilih membeli hewan qurban saat mendekati idul adha saja.

2.       Wakaf qurban
Merupakan jenis selanjutnya dimana masyarakat yang akan membeli hewan qurban melalui lembaga ini dan akan menyerahkannya untuk diwakafkan saja karena ingin mendapatkan pahala yang terus mengalir karena wakaf sendiri merupakan salah satu ibadah alam jariyah yang pahalanya tidak akan putus walaupun telah meninggal dunia. Hewan qurban yang akan diwakafkan tersebut nantinya akan diberikan kepada wakif yang akan menjaga hewan yang telah diwakafkan oleh masyarakat tersebut.

3.       Sedekah qurban
Merupakan produk selanjutnya yang bisa dipilih oleh masyarakat ketika akan berkurban. Dimana cara untuk berkurban dengan cara ini adalah dengan menghadiahkan kesempatan orang lain untuk berkurban. Dimana hal ini merupakan program menyedekahkan kurban yang dibeli untuk diberikan atas nama orang lain yang hidup dalam kesusahan tetapi mempunyai niat yang baik untuk berkurban. Sehingga bisa dibantu dengan sedekah qurban ini yang dilakukan oleh orang yang lebih mampu.

4.       Tabungan qurban dan qurban intensif

Untuk jenis produk tabungan kurban adalah cara berkurban dimana menggunakan tabungan perbulan sendiri. Anda bisa untuk menentukan besarnya tabungan, pelunasan, dan juga cara pembayaran yang bisa dipilih untuk melakukan kurban. Selain tidak perlu buru-buru mendapatkan uang kurban nantinya masyarakat yang menggunakan produk ini juga akan mendapatkan harga khusus ketika akan membeli hewan kurban yang diinginkan. Selain itu ada juga qurban intensif yang dapat membayar 1 kali hewan kurban untuk beberapa tahun melakukan kurban. Baik 5 bahkan hingga sepuluh tahun kedepan dengan nominal tertentu.
x

1 Response to "Beberapa Cara Berkurban di Global Qurban ACT"

  1. Mantap sanak Infohnya,, mudahan brazakian kita sabarataan

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)