Latest News

5 Kesalahan Saat kencan Online Paling Sering Dilakukan

Kesalahan saat kencan online kerap sekali dilakukan orang Indonesia terutama soal profil. Mulai dari foto diri hingga profil tentang dirinya. Padahal kencan online tidaklah berbeda dengan kencan secara langsung. Dua-duanya sama-sama bertujuan untuk menemukan pasangan hidup. Entah untuk langsung ke tahap penikahan atau hanya untuk penjajakan terlebih dahulu.

Dari sekian banyaknya kesalahan itu, ada beberapa kesalahan yang bisa dibilang sangat fatal. Terutama karena kesalahan itu akan mempengaruhi kelangsungan sebuah hubungan. Kira-kira apa saja kesalahan itu? Mari kita ulas satu persatu dari yang paling sering dilakukan.

1. Foto profil terlalu diedit

Tempat pertama kesalahan yang paling sering dan banyak dilakukan orang Indonesia saat kencan online adalah keberadaan foto profil yang terlalu di edit. Jadi terkesan tidak menarik karena terlihat terlalu dibuat-buat.

Ingat, karena banyaknya aplikasi untuk edit foto. Orang jadi semakin memahami foto mana yang di edit mana yang tidak. Kalau kamu melihat foto yang diedit, bagaimana respon kamu? kamu pasti berfikir, kalau pemilik foto editan tak punya kepercayaan diri menampilkan dirinya yang asli.

2. Data diri tak sebenarnya

Kencan online itu tak jauh berbeda dengan kencan secara langsung. Dua-duanya bertujuan untuk menemukan pasangan yang cocok dalam hidup. Jadi buat apa kamu mengisi data diri kamu dengan sesuatu yang tidak sebenarnya. Toh nanti juga bakal ketahuan dan akan menyebabkan kekecewaan.

Nah, inilah kesalahan yang sering juga dilakukan orang Indonesia saat kencan online. Memasang foto profil yang tidak sebenarnya. Padahal itu sangat tidak baik untuk kelangsungan sebuah hubungan. Jangan sampai kamu menulis seorang direktur kalau kamu bukan direktur. Pikirkan perasaan orang yang kamu tipu.

3. Memulai chatting dengan sangat membosankan

Kesalahan saat kencan berikutnya yang paling sering dilakukan orang Indonesia saat kencan online pertama kali adalah memulai percakapan dengan hal yang membosankan. Banyak dari kita yang memulai percakapan dengan kata ‘hi’ dan lainya. Bayangkan saja kalau kamu yang menerima kata itu, maukah kamu meresponya?

Kalau kamu memulai percakapan dengan membosankan, terlihat bahwa kamu orang yang membosankan. Cobalah berfikir sedikit lebih kreatif dan mulai percakapan dengan hal yang menarik.

4. Terlalu pilih-pilih pasangan, cari yang sempurna

Jangan terlalu pilih-pilih. Kalau kamu terlalu pilih-pilih soal pasangan, kamu tidak akan menemukan yang paling sesuai apalagi yang sempurna. Intinya, mana yang bisa membuat kamu cocok dan nyaman, ya jalani saja dengan dia. Toh terkadang kekurangan bakal menciptakan kesempurnaan jika dijalani bersama.

5. Kurang hati-hati, ketemuan di tempat sepi untuk pertama kali

Setelah kamu melakukan kencan secara online untuk pertama kali, pasti tahap berikutnya adalah ketemuan. Nah pada saat ketemuan inilah orang Indonesia banyak sekali melakukan kesalahan. Banyak dari kita yang memilih tempat yang sepi. Berfikir bahwa dengan begitu pertemuan jadi jauh lebih menyenangkan.

Padahal kamu musti ingat, kamu akan bertemu dengan orang yang tidak kamu kenal sebelumnya. Maka pilihlah tempat yang sedikit lebih ramai. Kamu bisa memilih di kafee. Pokoknya pilihlan tempat yang tidak memungkinakan kejahatan terjadi. Sanyangkan kalau pertemuan pertama kamu harus ternoda dengan kejahatan. Banyak sekali kasus kejahatan terjadi pada saat pertemuan pertama dengan orang yang ditemukan di tempat kencan online. Jangan sampai itu terjadi pada kamu.

Itulah beberapa kesalahan saat kencan secara online untuk pertama kali yang paling sering dilakukan orang Indonesia. Semoga kamu tidak melakukanya juga. 

1 Response to "5 Kesalahan Saat kencan Online Paling Sering Dilakukan"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)