Latest News

Tips Praktis Agar Traveling Jadi Hemat dan Menyenangkan

persiapan travel, tips travel, wisata, tips wisata


“Travel is the only thing you buy, that makes you richer.”

Traveling memang bukan sekadar hobi saja lo. Kini banyak orang yang gemar traveling  untuk melepas penat. Rutinitas super padat memang bikin kita jadi mudah lelah dan kehilangan mood. Kondisi ini mesti segera diatasi supaya tidak berlarut-larut.

Sebenarnya traveling tidak harus selalu menguras isi kantongmu. Ikuti tips-tips praktis ini agar kamu bisa lekas pergi traveling secara hemat :

Tentukan Dulu Budget-mu

Kalau kamu ingin pergi traveling, hal pertama yang  harus kamu lakukan adalah menentukan jumlah budget-mu. Sehingga kamu bisa menentukan waktu dan destinasi traveling  sesuai budget .Kamu pun tidak akan boros jika suda hmenyiapkan budget sejak jauh hari.

Menyusun Rencana Perjalanan

Selain menentukan budget dan lokasi traveling, rencana perjalanan pun tidak kalah penting. Kita mesti menentukan tempat-tempat yang ingin kita kunjungi saat traveling. Jadi,  kita dapat memperkirakan harga tiket masuk tempat wisata, retribusi, ongkos, dan sejumlah biaya lainnya.  Kalau ingin lebih hematlagi, jangan lupa mencari informasi tentang tempat wisata gratis di  sekitar destinasi traveling.

Gunakan Voucher Diskon

Kini voucher diskon bukan hanya voucher fisik saja lo. Kita juga bisa memanfaatkan voucher  diskon online seperti variasi voucher online di Hadiah.me.  Tinggal klik https://www.hadiah.me/ saja untuk mengakses beragam voucher diskonnya. Selain voucher untuk berbelanja, akomodasi hotel melalui Hadiah.me juga dibanderol dengan diskon istimewa. Kita pun  bisa menghemat biaya traveling dan menggunakannya untuk kebutuhan lain.

Jangan Pergi di Musim Liburan

Pergi di musim liburan bukan hanya membuatmu berisiko kehabisan tempat menginap.  Lebih dari itu, biaya transportasi dan penginapan pun cenderung mahal ketika musim liburan.  Sebaiknya kita menghindari long weekend atau hari libur nasional lainnya kalau ingin traveling.  Karena lebih baik kita mengambil cuti untuk menunda rutinitas harian kita. Maka kita pun  berkesempatan traveling dengan biaya yang lebih murah.

Menyiapkan Biaya untuk Beli Oleh-Oleh

Selain biaya yang kita butuhkan selama traveling, kita juga membutuhkan biaya untuk membeli oleh-oleh. Jadi, Siapkan uang dan daftar belanjaan untuk membeli oleh-oleh, ya.  Jangan sampai ada anggota keluarga, saudara, atau sahabat yang tidak kebagian oleh-oleh.  Usahakan untuk membeli oleh-oleh yang dikemas rapi agar tidak mudah tercecer.

Rekomendasi Tempat Makan yang Murah

Selain penginapan dan biaya transportasi, kita juga bisa menghemat biaya traveling  dengan memilih tempat makan murah. Saat ini banyak sekali lo ulasan tentang tempat makan murah  yang berkualitas. Jangan malas mencari informasi dari internet atau berdasarkan pengalaman  orang-orang yang kita kenal.

Mengandalkan Transportasi Umum

Bila kita tidak pergi traveling bersama keluarga,  tidak ada salahnya jika kita mencoba menggunakan fasilitas transportasi umum. Selain lebih seru,  fasilitas ini juga membuat kita lebih puas bereksplorasi di tempat traveling. Pilihlah transportasi yang  aman dan nyaman sehingga kita menikmati perjalanan traveling kita.

Mencari Informasi Paket Wisata

Informasi mengenai paket wisata atau tour juga patut menjadi pertimbangan  ketika ingin traveling. Sebab biasanya penawaran harga promo bisa membuat paket wisata jadi lebih murah.  Kita bisa memilih paket wisata yang  harganya murah bila sama sekali belum pernah berkunjung ke destinasi traveling tertentu. Sehingga risiko nyasar bisa dihindari dan perjalanan traveling pun  terasa nyaman.

Demi mengusir rasa penat dan lelah akibat rutinitas, kini saatnya kita menikmati traveling  ketempat-tempat yang menyenangkan. Yuk siapkan diri dan budget kita agar bisa lekas mewujudkan rencana traveling !

0 Response to "Tips Praktis Agar Traveling Jadi Hemat dan Menyenangkan"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)