Latest News

Tips Berbusana Bagi Hijabers

hijab mataharimall.com
Menggunakan hijab bagi muslimah adalah wajib hukumnya, namun belum semua muslimah bisa berkomitmen  untuk menggunakan hijab secara kaffah. Saat ini hijab sedang menjdi trend di Indonesia, bahkan mungkin di Negara lain yang mayoritas berpenduduk muslim. Banyaknya model busana untuk wanita yang berhijab saat ini juga merupakan salah satu cara para designer muslimah untuk berdakwah. Selain itu dengan berbagai macam model busana hijab yang ada saat ini juga bisa menambah koleksi kalian dalam berpakaian.

Wanita berhijab biasanya digambarkan sebagai wanita yang feminism, anggun, dan cantik. Dengan model pakaian yang ada saat ini, para hijabers bisa lebih bebas mengekspresikan  gaya mereka masing-masing. Tidak monoton hanya menggunakan gamis atau blouse panjang saja, saat ini hijabers juga bisa melakukan mix and match dengan pakaian-pakaian lama mereka. Namun terkadang para hijabers tidak memperhatikan etika berpakaian mereka, masih banyak hijabers yang menggunakan pakaian ketat sehingga lekuk tubuh mereka terlihat.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para hijabers agar pakaian yang mereka pakai terlihat lebih sopan namun anggun :

  1. Jangan menggunakan legging sebagai luaran, bahan legging yang lentur serta ketat bisa menonjolkan lekuk tubuh anda secara jelas. Sebaiknya gunakan legging sebagai inner ketika memakai rok, atau jika anda ingin memakai legging pilihlah atasan yang panjangnya melebihi paha. Sehingga bisa menutupi bagian belakang tubuh anda.
  2. Pilihlah baju atau kemeja yang panjangnya diatas lutut, jika memang terpaksa sekali menggunakan kemeja pendek coba untuk memasangkannya dengan menggunakan rok panjang. Kalian bisa beli rok panjang online jika bingung untuk memilih model yang cocok.
  3. Selektif pada saat memilih bahan kerudung yang akan digunakan. Jangan memakai bahan yang terlalu tipis karena dapat memperlihatkan rambut kalian. Pilihlah bahan yang lembut namun tidak terlalu tipis. Jangan juga memakai bahan yang terlalu tebal, karena akan membuat kalian tidak nyaman karena panas.
  4. Hindari untuk memakai pakaian yang berbahan tipis, kalian bisa memilih bahan katun atau kaos. Jika memang harus menggunakan bahan yang tipis, sebaiknya memakai inner terlebih dahulu agar aurat kalian tidak terlihat.

2 Responses to "Tips Berbusana Bagi Hijabers"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)