Latest News

Sudahkan Anda Berolahraga Pagi Dengan Benar ?

Olahraga di pagi hari memang sangat dianjurkan untuk membuat tubuh bugar setiap hari. Banyak jenis-jenis olahraga pagi hari yang bisa anda pilih seperti yoga, senam, bersepeda atau sekedar melakukan olahraga ringan seperti pemanasan. Sayangnya masih banyak orang yang belu mengetahui tata cara atau teknik yang baik berolahraga di pagi hari. Akibatnya, orang tersebut badannya akan terasa pegal-pegal seharian penuh. Untuk itu sangat penting mengetahui teknik olahraga di pagi hari dengan benar agar kondisi tubuh tetap optimal. Ini caranya:

Biasakan Awali Hari Dengan Air Putih

Sebelum berolahraga atau setelah bangun tidur, biasakan minum air dua sampai tiga gelas. Langkah ini bertujuan untuk menstabilkan cairan dalam tubuh dan menjaga daya konsentrasi otak saat berolahraga. Jadi jangan lupa ya minum air putih dulu.

Olahraga Yang Baik Dimulai Jam 6 Pagi

Ya namanya saja sudah pagi. Sudah pasti harus dilakukan di pagi hari. Waktu ideal untuk berolahraga dimulai jam 6 pagi. Kondisi udara saat jam 6 pagi bagus untuk paru-paru anda karena polusi masih minim dan hawanya sejuk. Anda tidak akan mudah kelelahan.

Ingat, Pemasanan Dulu

Pemanasan ringan sebelum melakukan olahraga pagi itu hukumnya wajib. Dengan melakukan pemanasan akan membuat tubuh terhindar dari resiko keram, pusing, sakit kepala saat berolahraga. Anda bisa melakukan gerakan kaki tangan dengan santai atau juga bisa jalan-jalan santai disekitar. Lakukan pemanasan 5 hingga 10 menit.

Lakukan Jogging Ringan

Setelah pemanasan, anda bisa melakukan jogging atau lari-lari. Jogging berperan untuk membuat otot-otot dalam tubuh anda lebih siap. Pakailah sepatu khusus untuk berolahraga agar melindungi kaki dari cedera. Mudah saja mencari sepatu running yang berkualitas di MatahariMall. Belanja online aman disini menyediakan berbagai macam sepatu running bergaya dengan harga yang terjangkau.

Pilih Jenis Olahraga Kesukaan Anda

Langkah terakhir, anda bisa mengkombinasikan olahraga kesukaan anda. Bisa senam, bersepeda, bulutangkis, dan jenis olahraga lainnya. Dengan begitu anda akan lebih menikmati kegiatan yang menyehatkan di pagi hari.


Apakah anda sudah siap untuk hidup yang lebih sehat?  Olahraga menjadi menyenangkan dan menyehatkan untuk hidup yang lebih berkualitas. 

3 Responses to "Sudahkan Anda Berolahraga Pagi Dengan Benar ?"

  1. Dua atau tiga bulan ini sudah jarang (tidak pernah) olah raga lagi. Bagaimana caranya agar bisa aktif berolahraga lagi juragan?

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat. Menyehatkan, tulisan yang mencerahkan.
    Memang menjaga lebih baik daripada mengobati.

    Terima Kasih Ilmunya

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)