Latest News

Cara Menggunakan dan Memanfaatkan Fitur Save di Facebook

Facebook dalam perjalanannya selalu mengupgrade fitur-fitur didalamnya untuk bersaing dengan sosial media lainnya, dan tentunya juga untuk kemudahan para user. Sosial media buatan Mark Zuckeberg ini sejak awal kemunculannya hingga sekarang banyak perubahan yang telah terjadi, entah itu dari segi tampilan hingga fitur lainnya.

Namun sayangnya saya beberapa kali menemui update fitur terbaru dari facebook sekarang rupanya tidak ditandai dengan pemberitahuan sebelumnya, contohnya fitur embed status dan komentar facebook yang tiba-tiba saya lihat sudah ada begitu saja, dan sekali lagi tanpa ada pemberitahuan, padahal fitur embed ini bisa saja digunakan oleh para pengguna blog atau website.

Tapi kali ini saya ingin share cara save link status yang di facebook, sengaja saya share ini karena sekarang banyak sekali informasi di facebook yang terkadang bermanfaat namun bisa jadi saat itu kita berhalangan membacanya, contohnya seperti yang saya lihat berupa status biasa, resep makanan,gambar-gambar tutorial ataupun yang lainnya, saya masih banyak melihat user yang menggunakan share facebook untuk menyimpan postingan tersebut, walaupun saya juga bisa maklum karena letak save link ini memang jarang diperhatikan oleh user dikarenakan letaknya yang sedikit tersembunyi.

caranya gampang sekali

1. klik tanda panah kebawah yang ada di kanan user yang punya status atau share status, setelah muncul seperti gambar dibawah, klik save video (jika postnya berupa link, maka tulisannya 'save link' jika status biasanya 'save post')


2. setelah kita klik save video, maka akan muncul seperti ini, artinya sudah di save atau tersimpan, sebenarnya sampai sini langkahnya sudah selesai


3. Untuk membuka post yang sudah kita save, klik 'Saved' di sebelah kiri facebook anda


4. post-post yang sudah kita save tersimpan disini, dan kita bisa membukanya kapan saja


Memanfaatkan fitur save dari facebook ini saya kira lebih aman dari pada share, memang sih, kalau kita menggunakan share, kita bisa langsung ingat ketika kita membuka profil facebook kita, tapi suatu saat yang namanya beranda, suatu saat postingan yang kita share tersebut bisa menghilang cepat atau lambat, beda halnya dengan save, status facebook yang kita simpan pasti masih aman disana dan pencariannya pun mudah. Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat dan membuat hidup anda lebih simpel.

1 Response to "Cara Menggunakan dan Memanfaatkan Fitur Save di Facebook"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)