Latest News

4 Tahun Yang Lalu

Bekasi, kota yang pernah saya kunjungi, hari itu takkan pernah kulupakan, begitulah, terkadang dalam hidup ada saja kenangan yang terus terpatri didalam hati, dan syukurnya pengalaman hari itu merupakan salah satu kenangan terbaik dalam hidup kami.

Hari itu saya bersama teman-teman seperjuangan satu lokal kuliah mengunjungi kota bekasi untuk menjalani proses wisuda kami yang pertama kali, beberapa teman saya ada membawa serta keluarganya, beberapa lagi tidak.

Jauh-jauh hari kami sudah memesan tiket pesawat ke Jakarta, kemudian untuk hotel sengaja sudah disiapkan oleh dosen kami. Pertama kali saya menginjakkan kaki di Ibu Kota, anggapan pertama mungkin seperti yang orang bilang, padat dan macet.

Luar biasa, selama perjalanan  saya yang dari kecil hidup di kota yang bukan termasuk kota besar, sering kali melongok, mendongakkan kepala keatas hanya untuk melihat gedung-gedung tinggi di Jakarta, beberapa bahkan desainnya agak menarik sampai terkadang tangan saya nunjuk-nunjuk sembari memperlihatkannya kepada orang di samping saya, tapi untungnya samping saya kiri kanan merupakan teman-teman saya sendiri yang sama ndesonya dengan saya, mungkin jika yang disamping saya orang asli sana bisa dibilang orang gunung.

Entah berapa jam perjalanan dari Jakarta ke Bekasi, tapi saya merasa perjalanan hari itu tidak terlalu lama, sesampainya di hotel, kami langsung memesan kamar yang sebelumnya sudah dibooking oleh pihak dosen, jadi kami tinggal pilih kamar. Proses wisuda esok harinya berjalan cukup lancar, walaupun agak lelah karena sempat mengantri cukup lama, namun raut muka kebahagiaan terlihat jelas di wajah teman-teman saya, terutama mereka yang membawa keluarganya masing-masing.

wisuda imam muryadi catatan simpel

Dosen kami bercerita beliau sempat kebingungan memilih hotel mana untuk kami tempati di daerah tersebut, hotelnya sendiri menurut saya lumayan bagus, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Tapi tunggu dulu, itu cerita 4 tahun lalu, mungkin jika sekarang, untuk hotel saya akan membuka website traveloka terlebih dahulu, karena barusan saya coba membandingkan harga sewa hotel di traveloka dengan hotel yang kami tempati dulu ternyata tidak jauh beda, bahkan saya banyak menemukan hotel yang terlihat lebih baik di website tersebut.

Yah, seandainya traveloka sudah ada sejak 4 tahun lalu mungkin biaya yang kami keluarkan juga tidak akan terlalu banyak, selain bisa menemukan hotel dengan mudah, di website traveloka ternyata juga memberikan kemudahan berupa akses hotel menggunakan google map, jadi kawan-kawan tidak perlu khawatir jika tersesat ketika ingin langsung ke hotel.

Bahkan melalui website www.traveloka.com beberapa pihak hotel juga menyediakan diskon khusus. Next trip kemungkinan besar saya akan mencari hotel dulu melalui traveloka, setidaknya tidak akan bingung atau kelabakan ketika sampai di kota yang dituju, dan tentunya juga lebih hemat biaya.

1 Response to "4 Tahun Yang Lalu"

  1. Untung masih ingat momen-nya. 4 tahun sodara-sodara.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)