Latest News

Simpan Link Dengan Get Pocket

Sekarang ini penggunaan internet sudah semakin mudah, setiap orang sudah bisa membuka internet dimanapun dan kapanpun apalagi ditambah dengan teknologi handphone yang sudah 3G sampai 4G. Namun seiring dengan canggihnya teknologi berbanding lurus juga dengan sibuknya gaya hidup masyarakat sekarang, untuk menyimpan link yang belum sempat terbaca biasanya saya menggunakan website getpocket.com.

Kenapa Get Pocket ? kenapa tidak menggunakan google drive, email, atau aplikasi untuk menyimpan kata seperti ms.word atau notepad ?

PRAKTIS, begitulah menurut saya sejauh ini memanfaatkan get pocket, karena getpocket memang ditujukan untuk menyimpan link yang kita simpan, selain itu getpocket juga memiliki ekstensi atau add on di web browser, jadi dengan 1 klik lalu paste dan save maka link sudah tersimpan secara online, sehingga kita bisa membukanya kapan saja dimana saja (asal ada koneksi). Jadi get pocket sangat cocok jika kita sering berganti-ganti gadget.

Dan karena get pocket memang ditujukan untuk mennyimpan link, maka tampilannya pun cukup enak dilihat mata, tampilan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, berupa list atau thumbnail.

get pocket
tampilan get pocket dengan thumbnail


get pocket
tampilan getpocket dengan list

Untuk menggunakan get pocket cukup register secara free alias gratis, walaupun begitu ternyata masih ada fitur premium yang tentunya berbayar, hanya saja saya kurang tahu apa saja kelebihan fitur premium ini.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan get pocket berdasarkan pengalaman saya

Kelebihan :
  • fitur search
  • tag
  • archieve
  • tag otomatis untuk link video, gambar atau artikel sehingga memudahkan pencarian
  • ketika link di klik, kita dibawa kehalaman yang minimalis untuk membaca (mungkin istilahnya read mode), begitu juga dengan video, hanya ditampilkan videonya
Kekurangan :
  • perlu koneksi
Dikarenakan penggunaanya mudah dan praktis, jadi saya pikir tidak perlu tutorial. Ini sedikit screenshot lainnya yang saya ambil :

get pocket
di dalam getpocket, tidak langsung kehalaman web yang bersangkutan

get pocket
bahkan video youtube
Mungkin masih ada lagi fitur lainnya dari getpocket yang belum saya coba, terutama untuk penggunaanya pada smartphone.


0 Response to "Simpan Link Dengan Get Pocket"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)