Latest News

Adegan Akhir Karate Kid yang Tidak Ditayangkan

karate kid yang tidak ditayangkan, karate kid yang tidak disensor
adegan terakhir karate kid
2 Tahun lalu, saya menonton sebuah film berjudul Karate Kid yang dibintangi oleh aktor laga asal cina, Jackie Chan, sebenarnya saya terlambat 3 tahun menonton film ini, karena film ini sudah ditayangkan pada tahun 2010. Film karate kid yang saya tonton ini merupakan remake dari film berjudul sama yang dibuat pada tahun 1984.

Ceritanya diawali dengan seorang anak bernama Dre yang pindah ke negeri cina bersama ibunya,di negri asing ini ia berteman dengan seorang anak perempuan bernama Mei Ying, namun sayangnya pertemanan dre dengan mei mendapatkan gangguan dari seorang anak bernama Cheng, seorang anak yang jago kungfu. Dari permasalahan dengan cheng inilah akhirnya dre bertemu dengan Mr. Han yang mau mengajari kungfu untuk menyelesaikan permasalahannya dengan cheng di arena pertandingan.

Beberapa hari lalu, saya menemukan video menarik di situs 4tawa.com, video ini merupakan adegan yang dipotong dari film Karate Kid, dalam film yang sudah saya tonton setelah pertarungan dre melawan cheng, cheng dan teman-temannya memberi hormat kepada Mr. Han, tapi di video ini setelah pertarungan final masih ada 1 pertarungan lagi, coba tebak pertarungan siapa ? yup, Mr Han VS Master Li, guru kungfu dari Cheng, dan kemenangan berakhir ditangan Mr. Han,

Entah kenapa adegan ini dipotong, menurut saya adegan pertarungan ini juga tidak terlalu buruk, namun ada yang berpendapat kesannya lebih dramatis jika adegan ini tidak ditayangkan. Tapi setelah saya memikirkan perbedaan tersebut ternyata memang ada kesan berbeda. 

Jika adegan tersebut tidak dipotong maka adegan akhir mengesankan hormat Cheng dkk. seakan untuk menghormati kekuatan Mr Han, dan keteguhannya menjaga prinsip kungfunya, berbeda jika tidak dipotong, maka adegan akhir memperlihatkan seolah hormat cheng dkk untuk mengakui Mr Han sebagai guru yang baik, untuk pendidikan saya pikir memang lebih baik tidak ditayangkan (IMO).

Tidak sabar ingin melihat videonya ? ini dia langsung saya ambil dari sumbernya, dan barangkali sahabat memiliki kesimpulan sendiri mengapa adegan ini tidak ditayangkan


2 Responses to "Adegan Akhir Karate Kid yang Tidak Ditayangkan"

  1. Kalau adegan ini ditayangkan. Jadinya tidak seru. Tidak dramatis. Apalagi jacky Chan bertarungnya masih dengan gaya espapologis, hehehe. Tapi kayaknya asik juga kalau ada alternatif scene ini.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)