Latest News

Setiap Orang Adalah Seniman

Saya teringat ucapan dari sebuah buku yang mengatakan "Matinya seniman itu adalah ketika dia berhenti berkarya",  artinya seorang seniman selama dia masih bisa menghasilkan suatu karya maka dia masih bisa dikatakan hidup. Seorang musisi bisa dikatakan mati ketika dia berhenti membuat sebuah musik atau lagu dan seorang pelukis bisa dikatakan mati ketika dia berhenti membuat sebuah lukisan.

Namun seorang seniman bisa diartikan sangat luas, tidak terbatas hanya seseorang yang bisa membuat lagu, membuat patung, ataupun lukisan, seorang pembuat pesawat terbang, seorang poitikus, seorang pedagang, bahkan seorang ayah juga bisa dikatakan seorang seniman.

Seorang politikus dan pemimpin bisa dikatakan seorang seniman ketika dia bisa membuat serangkaian kata untuk berbicara sehingga enak didengar, ini yang kita sebut dengan seni berkomunikasi, dan seorang pedagang bisa dikatakan seorang seniman ketika dia dengan lihainya dia menyampaikan keunggulan produknya dan kemampuannya dengan tata letak barang dagangannya, bahkan seorang kuli bangunan pun bisa dikatakan seniman dengan kelihaiannya menyusun batu bata sehingga rapat dan terlihat rapi

Tapi keindahan sebuah seni bisa saja menjadi terlihat buruk atau bahkan jahat ketika ditempatkan pada tempat yang salah, contohnya seorang pencopet dengan kelihaian tangannya sebenarnya bisa saja dia menjadi seorang pesulap.

Jadi setiap pekerjaan bisa dikaitkan dengan sebuah seni, asal kita tahu letak seninya dimana. Dan setiap orang adalah seniman

8 Responses to "Setiap Orang Adalah Seniman"

  1. tertarik baca karna judulnya. sumpah deh pinter banget milih judul hehe. seorang psikopat yang mainannya pisau juga seniman kan yah seandainya dia bikin itu buat memahat buah semangka misalnya. iy gak gan ? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, pernah nonton naruto kan ? itu si tukang bom, deidara punya cita rasa seni sendiri sama ledakan bomnya

      Delete
  2. ga usah jauh bro
    kencing aja ngeluarin air seni wkwkwwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, jadi ingat sama pelajaran seni pas sma,
      gurunya nanya "kenapa air kencing di sebut air seni ?",
      salah satu murid menjawab "karena dibuat oleh diri sendiri",
      :D, satu kelas ketawa, gurunya ngambek, murid yg bilang gitu dikeluarkan dari kelas :D

      Delete
  3. hampir semua ada seninya, lalu apa ya sesuatu yang gak pakai seni? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tidak ada seninya itu orang yang asal-asalan, hehe

      Delete
  4. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete
  5. I seriously consider this site needs much more attention.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)