Latest News

4 Ilmu Yang Bisa Dipakai Untuk Membaca Kepribadian

 
Ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengetahui kepribadian seseorang, mulai dari membaca garis tangan, membaca wajah, gaya berbicara, sampai tulisan tangan. Sebenarnya untuk membaca kepribadian orang lain bisa kita latih secara alami, yaitu dengan banyak-banyak bergaul kemudian mengamati kebiasaan dari lawan bicara atau orang lain, biasanya dengan begini intuisi juga akan semakin terasah, namun tidak semua orang mau mengamati gaya bersikap orang lain, karena memang setiap orang memiliki ketertarikan yang berbeda.

Inilah 4 ilmu yang bisa dipelajari untuk mengetahui kepribadian seseorang


1. Grafologi

Ilmu ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu di cina, tau kan tulisan kanji cina, namun pada saat itu belum disajikan secara ilmiah, kemudian ilmu ini berkembang pesat di prancis dan disajikan secara ilmiah. Lalu kenapa tulisan tangan bisa membaca kepribadian ? menurut buku yang saya baca, tangan merupakan salah satu anggota bagian tubuh yang paling sering berinteraksi dengan otak, makanya ketika kita mencoba merubah gaya menulis kita, tulisan kita akan kembali dengan gaya tulisan khas kita sendiri karena alam bawah sadar kita ya seperti itu, bahkan ada ilmu memperbaiki kepribadian menjadi lebih positif dengan terapi tulisan tangan. Grafologi biasanya dipakai oleh Ilmu Kedokteran dan Ilmu Psikologi, namun ada juga perusahaan yang memakai ilmu grafologi untuk perekrutan pegawai.

baca postingan saya yang berjudul Belajar Grafologi Yuk dan Belajar Grafologi Yuk (bag 2)

2. Garis Tangan

Senada dengan diatas, karena tangan sangat sering berinteraksi dengan otak maka garis tangan bisa dipakai untuk membaca kepribadian seseorang. Sering yang kita dengar garis tangan dipakai untuk meramal nasib, itu sebenarnya kurang tepat, garis tangan pada awalnya dipakai untuk psikologi, namun karena dibumbui dengan hal-hal seperti menebak kemudian menentukan nasib si pasien peramal, jadilah ilmu membaca garis tangan ilmu untuk meramal seseorang, padahal sebenarnya membaca kepribadian.

3. Fisiognomi

Fisiognomi merupakan ilmu membaca wajah, fisiognomi adalah singkatan dari fisiologi dan anatomi. Menurut ahli sejarah ilmu ini berasal dari india kemudian berkembang di Tiongkok pada jaman dinasti Tang seiring dengan ajaran agama budha. Di Jepang ilmu ini semakin berkembang dengan penambahan ilmu untuk menebak kesehatan seseorang melalui wajah.

4. Bahasa Tubuh

Saya tidak banyak menemui referensi seejarah untuk ilmu yang satu ini, namun cara mempelajari seni bahasa tubuh sudah lumayan banyak beredar di internet. Selain itu setiap daerah apalagi negara memiliki bahasa tubuh yang berbeda dalam mengekspresikan sesuatu, karena itu bahasa tubuh di Indonesia mungkin akan berbeda dengan bahasa tubuh di Jepang atau negara lainnya.

Itulah dia 4 ilmu yang bisa dipakai untuk membaca kepribadian, jika anda tertarik saran saya pelajari salah satunya terlebih dahulu, karena satu saja akan memerlukan waktu untuk mempelajarinya, diperlukan intuisi dan pengalaman untuk mempelajari, namun jika sudah dikuasai akan sangat bermanfaat dikemudian hari.

3 Responses to "4 Ilmu Yang Bisa Dipakai Untuk Membaca Kepribadian"

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete
  2. I will probably be back again to browse much more, many thanks for the data.

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)