Latest News

Mendaftarkan Blog Ke DMCA



Di postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang copy paste, disana saya ada sedikit menyinggung tentang DMCA, kali ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya tentang apa itu DMCA, dan apakah perlu mendaftarkan blog kita ke DMCA.

DMCA merupakan singkatan dari Digital Millenium Copyright act, fungsinya untuk melindungi hak cipta konten elektronik, jika dilihat dari konten sebuah blog, maka tulisan-tulisan yang kita buat sebenarnya juga sebuah hak cipta atau karya elektronik, jadi juga bisa dilindungin oleh DMCA Dan sudah banyak juga pemilik blog mendaftarkan diri ke DMCA agar orang lain tidak sembarangan copy paste.

Sebenarnya tanpa mendaftarkan diri ke DMCApun kita masih bisa melaporkan konten blog kita yang di copy paste, makanya ada yang mengatakan percuma saja mendaftarkan diri ke DMCA. Namun jika diibaratkan orang yang kenal dan tidak kenal, maka kita otomatis lebih percaya dengan orang yang kita kenal, jadi jika ingin melindungi blognya dari copy paste alangkah lebih baiknya jika mendaftarkan diri ke DMCA.

Jika ingin mendaftarkan diri caranya sangat mudah, buka websitenya dmca.com kemudian isi formulirnya, bagian company name bisa dikosongkan

daftar dmca 
klik untuk memperbesar

 Kemudian pilih badgenya dan pasang di blog

badge dmca
klik untuk memperbesar

semua screenshot langsung saya ambil dari website dmca.com

0 Response to "Mendaftarkan Blog Ke DMCA"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)