Latest News

Indonesia Bukan Tanah Airku


bendera merah putih

"Indonesia bukan tanah air ku, tanah masih ngontrak, air masih beli".
Pernah dengar kata-kata itu. Ada yang salah? Mungkin.
Kurangnya rasa nasionalis? Bisa jadi.
Perkataan orang pemalas? Sepertinya.

Oh iya, tanggal 17 Agustus dan besok Senin 17 Agustus 2015 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Yang jadi pertanyaan sekarang di umur kemerdekaan Indonesia yang sudah 70 Tahun ini apa Indonesia sudah sejahtera? Yang saya tahu sih dari saya SD sampai sekarang di akhir masa perkuliahan "Indonesia adalah negara berkembang" bukan begitu?
Indonesia adalah negara yang besar dan memiliki ribuan pulau, sudah barang tentu sangatlah sulit mengatur negara yang sebesar ini. Juga mengenai pemimpin sekarang sangatlah sering saya temui kritikan2 terhadap beliau, berkaitan dengan keadaan rakyat Indonesia sekarang mulai resah. Diantaranya phk yang semakin gencar terhadap orang pribumi dan lebih memilih pekerja China. bukan tanpa alasan, pekerja pribumi menurut mereka ialah orang yang kurang berkompeten. Hemm apa bener??

Selain itu berimbas semakin banyak orang-orang pribumi yang berpindah kewarganegaraan, diantaranya karena semakin susahnya mencari pekerjaan setelah di PHK bnyak saudara se Pulau saya di Kalimantan yang pindah menjadi warga negara Malaysia, olehnya disana sangatlah mudah mencari pekerjaan. Nah siapa yang salah Malaysia sebagai perebut wilayah (oh jelas salah) atau rasa nasionalis yang rendah?

Saya tak paham mau di bawa kemana negara ini, banyak aku melihat di website yang menyampaikan kekecewaan masyarakat terhadap pemerintahan sekarang, tapi ada pula yang kekeh menanggapi pemerintahan sekarang itu sedang berjuang dan pemerintah sekarang bukan orang yang hanya cari muka jadi biarkan disalahkan tetapi pemerintah ingin yang terbaik dan berani supaya Indonesia lebih maju.. Entah lah siapa yang benar. Tapi sebagai warga negara yang baik aku akan terus mendukung apa yang saat ini diperjuangkan pemerintah, walaupun sedikit kecewa.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 70 semoga lebih menjadi negara yang makmur..


Thailand, 16 Agustus 2015.

Biodata Penulis

Nama; Muhammad Rusydi Fakultas Tarbiyah dan keguruan jurusan Pai angkatan 2012. 
Organisasi yang pernah diikuti: 
1. UKM Sanggar Musik sebagai ketua umum 
2. FOSMA 2012 Kabid keagamaan 
3. LDK Nurul Fata Fakulas Tarbiyah dan keguruan sebagai Sekretaris Umum 
4. HMI koordinator lembaga keagamaan 
5. DEMA 2013-2015 Sebagai Sekbid Menteri Organisasi 
6. KM-HSU sebagai Wakil Ketua Umum 
7. LPPQ sebagai anggota 
8. DUTA Perguruan Tinggi Indonesia sebagai koordinator kampus 

Fb: Muhammad Rusydi


gambar saya ambil dari google image

5 Responses to "Indonesia Bukan Tanah Airku"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)