Latest News

Game GBA Terbaik



Beberapa hari ini saya sengaja tidak update blog, entah kenapa yang namanya game selalu berseberangan dengan menulis, hmmm, mungkin kinerja otak kita terbatas, sehingga energi yang seharusnya digunakan untuk menulis malah dipakai untuk bermain game, namun setidaknya ada update setiap harinya minimal satu postingan.

Berbicara tentang game, saya sekarang sedang memainkan game GBA melalui emulator GBA, bagi penggemar game mungkin tidak asing lagi dengan emulator ini, GBA sendiri merupakan singkatan dari Game Boy Advanced, emulator ini sangat ringan, untuk game-game yang disajikan kita bisa memilihnya di coolrom, emuparadise, dll. Tapi jangan salah, walaupun game-game di GBA ringan beberapa game gameplaynya sangat menarik dan membuat penasaran.


Ada banyak genre game yang bisa dimainkan, seperti RPG, Action, Puzzle, dan lain-lain. dibawah ini adalah beberapa game yang saya ketahui cukup menarik untuk dimainkan.
  • Ninja Five-O
Game ini bergenre action namun perlu kesabaran untuk memainkannya, bagi yang kurang sabaran tidak cocok untuk game ini, ada 3 tipe kunai yang dipakai si ninja, yang pertama kunai biasa, tidak terlalu kuat, yang kedua api, tipe ini lebih kuat dari yang pertama, dan bisa menyebar, yang ketiga api juga, lebih kuat lagi, tapi tidak menyebar, selain itu si ninja juga dilengkapi dengan pengait agar bisa bergelantungan di dinding atau dilangit-langit, untuk kontrol, saya pikir perlu penyesuain agar bisa mengerakkan ninja dengan lincah. Julukan lain ninja Five O adalah ninja cop setiap misi biasanya ada tugas untuk menyelamatkan sandera.
  • Kirby and The Amazing Mirror
Sebenarnya ada game lain dari kirby hanya saja ini yang pernah saya mainkan, game ini bisa dimainkan bersama-sama atau multiplayer menggunakan VBA link, game ini cukup fun dimainkan namun juga agak membingungkan, karena digame ini kita ditantang untuk mencari jalan melalui pintu yang menghubungkannya area tertentu ada 9 area yang harus kita jelajahi agar sampai ke tempat boss, setiap boss dikalahkan maka akan muncul pecahan kaca yang harus kita kumpulkan untuk menamatkan game ini.
  • Pokemon (All Series)
Bagi yang menyukai game RPG turn base akan ketagihan dengan seri ini, saya sendiri sebenarnya tidak pernah memainkan game ini karena kurang suka dengan genre turn base, namun melihat animo di media internet dan beberapa teman saya, maka game ini layak saya tuliskan disini. Game ini seperti di anime, kita dusuruh untuk mengumpulkan emblem dari pertarungan arena, untuk pokemonnya sendiri kita bisa mencari dan kemudian melatihnya agar lebih kuat, game ini juga bisa dimainkan multiplayer menggunakan vba link.
  • Advance War 1 dan 2
 Berbicara game turn base, game ini juga bergenre strategy turn base, tidak banyak yang bisa saya ceritakan mengenai game ini, yang pasti penggemar game strategy turn base wajib mencobanya.
  • Harvest Moon Friends at Mineral Town dan Harvest Moon More Friend at Mineral Town
Siapa yang tidak kenal dengan yang satu ini, game yang tidak pernah tamat ini sampai sekarangpun masih ada yang memainkannya, di game ini kita bertugas untuk menghidupkan kembali pertanian warisan kakek, dan agar kita bisa diterima oleh masyarakat desa, banyak yang bisa kita lakukan di game ini, mulai dari menanam tanaman hingga memanennya, beternak sapi, ayam, ikan, memelihara kuda, dan berinteraksi dengan masyarakat. diatas saya sebutkan ada dua judul game harvest moon, yang pertama kita menggunakan karakter pria, dan yang kedua kita menggunakan karakter perempuan.
  • Shaman King 1 dan 2
Game ini diambil dari komik aslinya, ceritanya ada pertarungan antar shaman untuk memperebutkan posisi shaman king, untuk itu kita didampingi oleh jin, jin yang didapatkan bisa lebih dari satu, sehingga ditengah pertarungan kita bisa switch kemampuan jin kita dan setiap jin memiliki specialnya masih-masing. genre game ini action adventure.
  • Lady Sia
Sebenarnya baru beberapa saat lalu saya mencoba game ini, dan pendapat saya game ini gameplaynya menarik, didukung grafik yang enak dilihat untuk ukuran game GBA. Genre game ini action adventure
  • Gunstar Heroes
Game ini boleh saya bilang sangat keren untuk ukuran game GBA, bisa dilihat dari gameplaynya, ada dua karakter yang bisa kita mainkan disini, blue dan red, setiap karakter memiliki 3 jenis tembakan, yang memiliki spesialnya sendiri, yang pasti genre action di game ini sangat terasa.
  • Castlevania Aria of Sorrow
Game ini bergenre action dengan sedikit unsur rpg karena kita bisa menyerap kemampuan musuh untuk dijadikan senjata, jika kita sudah membunuh musuh tersebut maka kemampuan senjata kita akan bertambah juga, mirip dengan kirby, di game ini kita juga harus mencari jalan agar bisa menyelesaikan game ini.
  • Astro Boy Omega Factor
Lagi-lagi game ini saya tuliskan disini karena gameplaynya yang menarik, sama seperti diatas, genre action di game ini sangat terasa. tidak banyak cerita, langsung coba saja game ini. 
  •  Zelda The Minish Cap
Inilah game legend yang sangat banyak penggemarnya dan sudah sangat banyak seriesnya, game ini bercerita tentang kesatria dari tanah hyrule yang ingin menyelamatkan putri zelda, game ini bergenre action puzzle dan ada sedikit unsur rpgnya.

Itulah game GBA terbaik yang pernah saya mainkan, untuk walkthrougnya silahkan search di youtube.

4 Responses to "Game GBA Terbaik"

  1. Yg Harvest Moon GBA ini emang jawara lah, lebih asyik ketimbang yg BTN, namun ya grafiknya aja sih.
    Kalau yg adventure sih saya suka One Piece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, one piece ya bro, ntar saya coba nih

      Delete
  2. Castlevania Aria of Sorrow, Zelda The Minish Cap, Harvest moon
    Aku sudah tamat gan.

    Dikira dapat hadiah apakah mun sudah tamat, sekalinya kedada ae :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanyar ja aku tau harvest moon ada tamatnya

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)