Latest News

Bangkitnya Film Super Hero Indonesia

Dimulai dengan Garuda Superhero yang sebenarnya kurang mendapat tanggapan positif dari netizen (gara-gara efek filmnya yang kurang greget untuk film sekarang), akhirnya beberapa superhero asli Indonesia mulai dimunculkan di film layar lebar.

Beberapa ide superhero diambil dari komik aslinya, seperti super hero volt dan valentine (kedua super hero ini dari skylar pictures), ada juga yang memang sudah ada dari sananya seperti Gundala Putra Petir. Berikut ini beberapa superhero yang rencananya akan difilmkan.

1. Valentine

valentine


Batavia City, kota indah yang tak lagi aman dihuni. Perampokan, kekerasan, dan berbagai kriminalitas semakin hari semakin merajalela. Di tengah kota yang kacau ini, Srimaya, seorang pelayan kafe yang memiliki mimpi menjadi aktris tidak pernah menyangka kalau impiannya akan mengubah jalan hidupnya. Pertemuannya dengan seorang sutradara film dan sahabatnya, Bono dan Wawan, akan membawanya pada petualangan berbahaya penuh aksi mendebarkan dengan nyawa sebagai taruhannya. Mengubahnya dari gadis biasa menjadi pahlawan harapan Batavia City, Valentine.

Superhero perempuan asal Indonesia "Valentine" beraksi melumpuhkan maling, perampok-perampok mini market, hingga tanpa sengaja menggagalkan aksi perampokan bank profesional.

Peristiwa tersebut melambungkan "Valentine", yang bernama asli Srimaya, seorang pelayan restoran, yang jago berkelahi di hadapan masyarakat.


Release : Desember 2015
Studio : Skylar Pictures & Skylar Comics Entertainment
Director : Agus Pestol
Writer : Marcelino Lefrandt & Aswin Mc Siregar

Cast :
Estelle Linden As Valentine (Srimaya)
Gwen Zamora As Mida
Indra Birowo As Hendro
Matthew Settle As Bono
Ahmad Affandy As Umbra
Arie Dagienk As Wawan
Fendy Pradana As Bumantara
Mike Luckok As Wawan

sumber : kaskus


Walaupun kelihatannya akan ada bau bulenya semoga film ini tidak mengecewakan. Ending dari film ini nantinya akan menggantung dan bersambung di film super hero volt Rencananya Valentine akan ditayangkan pada bulan Desember 2015.

Pemeran

Estelle Linden As Valentine
Estelle Linden As Valentine


Trailer




2.Volt

volt
volt
 Film Volt saat ini sedang dalam tahap proses penulisan skenario oleh Bebi Hasibuan (Surat Kecil untuk Tuhan, The Witness). Marcellino mengaku tidak terlibat langsung dalam penulisan skenario, namun tetap turut andil dalam menyusun ceritanya. Ia juga membocorkan bahwa cerita Volt yang akan ditampilkan di film bukan berasal dari komik-komik yang sudah diterbitkan.

"Skenario nanti dibuat sama Bebi Hasibuan. Dia sering meeting dengan saya, karena cerita tetap dari saya. Karena ada cerita yang masih gue keep yang belum ada di komik. Jadi, gue nanti akan bilang ke teman-teman gue yang udah nge-fans sama komik Volt, bahwa yang di film adalah prekuel. Jadi awal mulanya dia pakai kostum, kenapa warnanya biru, kok ada anak kecilnya. Jadi, setelah dari film, baru mulailah cerita yang ada di komik," jelasnya.

Volt akan menjadi film adaptasi komik superhero kedua yang akan diproduksi Skylar Pictures setelah film superheroine Valentine, yang akan rilis tahun 2016. Skylar sendiri mengonsepkan kedua superhero ini berada dalam semesta yang sama, seperti yang diterapkan pada film-film superhero Marvel. Dengan begitu, apakah artinya Volt akan muncul lebih dahulu di film Valentine?

"Itu pertanyaan tricky sih," respons Marcellino yang disambung tawa. "Ternyata nggak. Walau di konsep pertamanya sempat ada omongan bahwa gue cameo, tetapi akhirnya nggak jadi. Cuma akan ada benang merah yang terkoneksi, gue nggak berani spoiler di sini. Tetap same universe tapi different country." (sumber : kaskus)

Siapa yang akan memerankan tokoh ini ?
Yang akan memerankan tokoh volt adalah sang kreator volt sendiri, yaitu Marcellino Lefrand, awalnya Marcellino menolak memerankan volt, namun setelah disarankan sang sutradara Anggy Umbara dan eksekutif produser Sarjono Sutrisno, bahwa tidak ada yang lebih mengerti karakter volt dibandingkan dirinya akhirnya tawaran ini ia terima

Marcellino mengatakan bahwa cerita Volt yang akan ditampilkan di film bukan berasal dari komik-komik yang sudah diterbitkan.

"Skenario nanti dibuat sama Bebi Hasibuan. Dia sering meeting dengan saya, karena cerita tetap dari saya. Karena ada cerita yang masih gue keep yang belum ada di komik. Jadi, gue nanti akan bilang ke teman-teman gue yang udah nge-fans sama komik Volt, bahwa yang di film adalah prekuel. Jadi awal mulanya dia pakai kostum, kenapa warnanya biru, kok ada anak kecilnya. Jadi, setelah dari film, baru mulailah cerita yang ada di komik," jelasnya. (sumber : kaskus)

Mengenai kapan film ini ditayangkan kita tunggu saja

Pemeran

Marcellino Lefrandt
Marcellino Lefrandt


Trailer



3. Gundala Putra Petir



Superhero 1970-an ini rencananya juga akan difilimkan dengan sutradara Hanung Bramantyo, dan sekarang masih dalam pembuatan naskah

Masih ingat dengan superhero Gundala yang berjaya di era 1970-an? Kini setelah terjangan karakter komik asing, Gundala yang berasal dari komik karya Hasmi segera difilmkan.

Sosok Gundala ini pernah difilmkan pada 1981 silam. Hanung Bramantyo yang menjadi sutradara mengatakan film mengenai superhero di Indonesia masih termasuk minim.

"Saya mungkin bagus membuat film drama, tapi sejak awal menonton film Gundala saya sudah sangat tertarik. Saya cari siapa komikusnya, siapa yang memegang copyright-nya. Sampai dua tahun lalu saya bertemu dengan Erick Tochir," ungkapnya saat talkshow di PopCon Asia 2014 Gedung SMESCO Exhibition Jakarta Selatan, Minggu (21/9/2014).

Tokoh Gundala ini muncul pertama kali di tahun 1969. Seorang pemuda bernama Sancaka yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Karena kemampuannya, Gundala dikenal dengan sebutan Gundala Putra Petir.

"Saya ingin anak-anak Indonesia sekarang mengenal superhero Indonesia. Karena kami tidak ingin bersaing dengan Batman dan superhero asing juga," ungkap Hanung.

Hingga kini film Gundala masih dalam tahap penulisan skenario dan direncanakan akan rilis pada 2016 mendatang. "Saya nggak mau membuatnya terburu-buru dan masih terbuka casting buat para pemainnya." (hot.detik.com)

0 Response to "Bangkitnya Film Super Hero Indonesia"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)