Latest News

"Ada Juga" Idealisme Seorang Blogger

blogger, penulis, IM

sudah beberapa bulan saya memperhatikan dunia blogger, dan ada beragam jenis blogger sesuai dengan keinginannya atau bisa dibilang idelismenya. Walaupun blogger yang memiliki idealisme biasanya adalah blogger yang lumayan lama di dunia blog.

Idealisme blogger  jika diibaratkan seorang sopir, maka seperti itu pula seorang blogger, dia bisa menjalankan blognya sesuai dengan kemauannya. sipemakai adalah blogger dan mobilnyanya adalah blognya.

Jadi ada blogger yang hanya suka menulis, menulis baginya adalah sebuah hobi, mengeluarkan unek-unek didalam benak yang mungkin bagi sebagian orang sulit terkuak, ini banyak ditemukan pada blogger baru yang sudah agak lama biasanya ke monetize, walaupun ada juga yang tetap bertahan sebagai penulis setia karena bagi mereka menulis adalah hidupnya. Mereka para blogger penulis juga sering saya temukan pada orang yang berkepribadian introvert (tertutup) walaupun tidak semuanya, melalui tulisan pemikiran mereka yang agak sulit dijelaskan bisa dikeluarkan sebebas-bebasnya. Jenis blogger ini bisa diibaratkan sopir yang memakai mobil pribadi untuk keperluan jalan-jalan dan menghilangkan stress.

ada juga blogger yang menulis sekaligus mencari uang, mereka biasanya memiliki beberapa blog dengan niche (kategori) masing-masing, contohnya  property, resep masakan, gadget, atau gado-gado alias campur-campur. kalau yang ini bisa diibaratkan sopir yang menggunakan mobilnya untuk keperluan suatu perusahaan atau usaha sendiri.

ada juga blogger yang murni mencari uang, yang mereka pikirkan adalah bagaimana agar para pengunjung bisa lebih banyak traffik perharinya, selain mempraktekan tulisan yang bagus (sebagian memakai spinner), ada juga dengan trik posting otomatis (AGC, kalo ga salah), dan berbagai macam trik lainnya, bisa dibilang ibaratnya ini adalah sopir yang sangat ahli mengendarai berbagai macam jenis mobil sehingga bukan dia yang mencari uang, melainkan orang yang menawarkan pekerjaan padanya sehingga uang datang sendiri kepadanya

Kira-kira itulah yang dilihat penulis selama ini didunia blogger, dan mungkin masih ada jenis lainnya.

2 Responses to ""Ada Juga" Idealisme Seorang Blogger"

  1. lalu Lo masuk kategori blogger yg mana bro ?
    kalo Gue sih tenya angin anginan, kalo udah semangat ga ketulungan, tp kalo udah males, megang aja engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ini blogger ga jelas, gitu , , , , ,

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)