Latest News

Gitaran Sore Banjarmasin

gitaran sore banjarmasin

Hari minggu tanggal 7 Juni saya menghadiri acara gitaran sore banjarmasin  di KWK (Kawasan Wisata Kuliner) yang diadakan oleh Gitar Plus. KWK, sesuai namanya Kawasan Wisata Kuliner memang tempatnya wisata kuliner di daerah Banjarmasin, dan biasanya setiap malam memang diadakan live music.

Tahun sebelumnya gitaran sore juga diadakan di banjarmasin tepatnya di Taher Square. Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya gitaran sore juga mengadakan kompetisi minus one untuk para gitaris banjarmasin dan sekitarnya maka tahun ini tidak diadakan lagi.

Di acara gitaran sore yang di sponsori oleh Gitar Plus ini menghadirkan bintang tamu John Paul Ivan, Iman J Rocks, Adrian Adioetomo, Andy Owen, Edo Widiz. Acara dimulai dari sore hari, dimulai dari beberapa gitaris dari banjarmasin (sayangnya saya hanya berhadir pada malam hari) yang saya tahu salah satunya adalah dendy, juara gitaran sore tahun lalu, kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan bintang tamu. 

adrian adie oetomo gitaran sore
adrian sedang memberikan penjelasan
mengenai permainan gitarnya kepada penonton
  
Dari beberapa bintang tamu yang hadir, yang agak menarik perhatian saya adalah permainan gitar dari Adrian Adioetomo, karena gitar yang dia pakai berlapis besi, kemudian tuningnya pun beda, dan jika dibunyikan tanpa memencet senar nadanyanya adalah chord g, jenis musiknya pun baru pertama kali ini saya dengar yaitu delta blues, mungkin bagi teman-teman pembaca blog saya bisa sharing mengenai jenis musik ini.
  

Imam J-rocks gitaran sore
penampilan dari Iman J-Rocks
Satu lagi yang agak menarik adalah permainan dari Iman J-Rocks, selain permainannya yang penuh improvisasi, aksi panggungnya pun saya pikir agak "menggila", dia tidak menggunakan musik minus one, melainkan diiringi dengan bassis dan drummer dari banjarmasin.

Ibu Intan mengatakan Kota Banjarmasin tidak mengecewakan gitaran sore, dan memang saya lihat untuk acara ini penonton selalu membludak, tidak heran ketika saya datang tidak mendapatkan tempat duduk. Pada hari itu hadir juga Bapak Walikota Banjarmasin, Irwan, selain ikut ngejam dengan para bintang tamu pada hari itu beliau juga memberikan gitar yang dipakainya kepada ibu Intan. Acara ditutup dengan penampilan dari seluruh bintang tamu pada malam hari itu.

john paul ivan gitaran sore
john paul ivan sedang bersiap tampil


intan gitar plus
ibu Intan selfie dengan penonton


gitaran sore
penutupan, jamming semua bintang tamu

0 Response to "Gitaran Sore Banjarmasin"

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)