Latest News

Peresmian Rumah Belajar Samsung Banjarmasin

rumah belajar samsung
@ayead sedang mengisi form reg
Hari kamis tanggal 28 Mei 2015 Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bekerjasama dengan Samsung membuka Rumah Belajar Samsung (RBsamsung) di Banjarmasin, kebetulan saya dan beberapa kawan dari Blogger Banua mendapat undangan untuk menghadiri acara peresmian tersebut.

Rumah belajar samsung sudah berdiri sejak 2012 dan untuk kota Banjarmasin merupakan yang kelima, tempat terpilih untuk menjadi RBsamsung adalah sekolah SMK YPT di jalan rawasari. Hadir juga pada acara tersebut Vice President Samsung bapak Kang-Hyun Lee, salah satu Founder YCAB Bpk Iskandar Irwan Hukom, Bapak Agum Gumelar, Dinas Pendidikan Nasional Kota Banjarmasin, dan perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan.

Rumah belajar samsung bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi di industri kerja, sasaran mereka adalah anak muda dengan usia produktif yaitu 17-24 tahun, selain itu mereka juga mengincar anak putus sekolah dan pengangguran pada usia tersebut, sehingga diharapkan dapat berkontribusi menurunkan tingkat pengangguran.

Rumah belajar samsung mengkolaborasikan antara pendidikan formil dan non formil, selain itu para peserta diberikan pembekalan wirausaha agar terdorong menjadi pengusaha pemula. Salah satu lulusan yang hadir dan bercerita pada saat itu adalah Deri Rian Suhara, Deri merupakan lulusan RB samsung di cikarang, di RB samsung Deri mengambil jurusan Home Apliance, alasannya bergabung adalah untuk memperdalam teori dan praktek untuk membetulkan mesin pendingin dan mesin cuci yang selama ini ia pelajari. Setelah lulus dari sana ia bekerja di bengkel, namun setelah bengkel tersebut pindah ia memutuskan untuk keluar dan mendirikan bengkel sendiri yaitu CV. Fuji Tehnik AC yang hingga kini masih berjalan bahkan sudah memiliki karyawan.

Di acara tersebut kami juga sempat bertemu seorang blogger dari jakarta, yaitu ari serta blogger lainnya dari komunitas kayuh baimbai. Setelah pembukaan kami diajak berkeliling untuk melihat fasilitas rumah belajar samsung, acara ditutup dengan media session dan makan siang.

selfie
selfie with @AriePitax @radramboo @adittyaregas @ayead @samsunibatola
 

samsung menyediakan perpustakaan digital berupa tablet

pak samsuni sedang melihat2 koleksi buku RBsamsung

Media Session

Makan Session :D, Ramboo dg muka rakusnya

6 Responses to "Peresmian Rumah Belajar Samsung Banjarmasin"

  1. Wah Pak, saya Salman, Pak Blogger yang ikutan di RBS Banjarmasin juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ga nyangka saya, mas dari Banjarmasin atau undangan dari luar daerah banjarmasin y ?

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)