Latest News

Pemuda Pemudi Jaman

pemuda pemudi zaman

Tulisan dibawah ini entah bagaimana datangnya, tapi itulah konsep ide, dia sering datang tanpa bisa ditanyakan terlbih dahulu, dia datang dengan tiba-tiba, tapi kalau kita mencarinya malah datang sendiri. kalau tulisan jenis apa juga tidak tau, yang penting ditulis lalu di publish soalnya sudah kelamaan jadi draft di blogger.com

 Aku adalah saksi zaman, zaman dimana semua hal tak jelas, tak jelas benar dan salahnya, aku adalah korban zaman, zaman dimana semua hal menjanjikan hal-hal baik, sekaligus juga zaman yang selalu menusuk dengan hal-hal buruk.

Aku adalah pembawa perubahan bagi zaman ini, tapi aku terlalu hanyut, hanyut dengan semua gegap gempita, namun terkadang hanyut juga dengan semua iklim kesengsaraan.

Tapi tahukah kau tidak semudah itu juga aku akan goyah dan menyerah, dikarenakan akulah yang akan membawa perubahan itu, maka aku takkan mudah tumbang oleh segala hanyutnya semua ini, ini tentang kita, tentang semua, tentang semua yang akan kita raih, tentang semua hal tidak baik yang akan kita rubah.

Kita adalah pembentuk, kita adalah perubah, ketika mata kita melihat yang tak sepantasnya, kitalah yang patut untuk merubah, ketika mata kita melihat hal yang baik, maka tubuh kitalah yang akan mempertahankannya.

Kita adalah bagian dari ruang dan waktu yang sedang kita lewati, hingga tiada daya dan upaya yang bisa menahan lajunya jiwa semangat dan merdeka yang berkembang dalam hati, hingga kemudian diledakkan dengan tindakan.

Jika kalian membaca judulnya juga pasti mengerti, ini tentang pemuda yang sering dikatakan sebagai calon pemimpin masa depan, tapi aku harap yang menjadi agen perubahan bukan cuma mahasiswa tapi juga semua pemuda-pemudi indonesia, tidak hanyut dengan arus globalisasi. 

Disadari ataupun tidak, hal-hal yang bersifat hiburan seringkali membuat kita lupa dan bahkan membuat kita buta dengan lingkungan sekitar kita, coba tengok ke perempatan lampu merah, tengok di pinggir jalan, masih banyak orang-orang yang memerlukan bantuan. Tapi yang paling parah adalah ketika ada orang yang berpura-pura menjadi orang tidak mampu, sehingga sekarang malah jadi rada sulit membedakan yang mana orang tak berpunya atau orang yang tak berpunya.

Dan kita sebagai pemuda, apa yang bisa kita lakukan ? kitalah yang nantinya akan memegang kendali beberapa tahun kedepan, jadi jangan terlalu terlena dengan segala hiruk pikuk. Tulisan ini hanya tulisan singkat, dan tulisan ini tidak bisa merubah keadaan, tapi diri kitalah yang akan merubah keadaan.

Foto dicomot dari google


5 Responses to "Pemuda Pemudi Jaman"

  1. catatan terakhirnya memberikan makna dalam sekali,,,keep posting..:)

    ReplyDelete
  2. Kita adalah pembentuk, kita adalah perubah, ketika mata kita melihat yang tak sepantasnya, kitalah yang patut untuk merubah, ketika mata kita melihat hal yang baik, maka tubuh kitalah yang akan mempertahankannya. " boleh di copy ngga? hehe

    ReplyDelete
  3. Pemuda jaman sekarang banyak yang hanyut dalam 3F; Food, Fashion, dan Fun... Penyakit yang sangat susah diobati..

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)