Latest News

Ketika K-POP Menjamur

Ketika demam korea melanda indonesia, ketika para k-popers mulai menjamur di seantero nusantara, ketika banyak anak muda yang mulai melupakan kesenian daerahnya sendiri.

Demam korea sekarang memang semakin menggandrungi para remaja zaman sekarang, berkembang layaknya jamur di musim hujan, tidak ada yang salah sebenarnya dengan semua itu, tidak ada yang salah bila kita mengidolakan seseorang entah itu dari manapun asalnya, yang jadi masalah adalah ketika ngefans nya kita dengan sesuatu kemudian dibarengi dengan tidak menyukai atau bahkan menghujat yang lain dikarenakan kita mengidolakan.


Hadirnya k-pop sebenarnya membawa angin segar bagi para pencinta musik di indonesia, tapi sayang tidak di barengi dengan kreatifitas, beberapa boy band dan girl band di indonesia menurut beberapa member di dunia maya (seperti facebook, kaskus, dll) berpendapat bahwa beberapa dari mereka malah tidak mempunyai kualitas olah vokal, alias hanya numpang tenar dengan nge-dance, nyanyi lagu lipsync terus mulutnya mangap mangap, mereka sudah bisa tampil di tv, tapi tidak ada yang salah juga sebenarnya dengan hal itu, toh itu adalah urusan mereka, terserah kita yang jadi penikmat musik mau seperti apa menilainya.

Yang menjadi sorotan saya di sini adalah ketika muncul sebuah girlband indonesia yang katanya plagiat dari salah satu grup k-pop, para penggemar kpop langsung heboh, malahan sampai ada grup facebook yang khusus membahas tentang hal tersebut, yup, sudah separah itu. Iseng-iseng saya mencari informasi tentang hal tersebut melalui internet, di salah satu thread kaskus akhirnya saya menemukan ini (klik gambar untuk memperbesar)

karikatur k-pop indonesia

Ironis memang ketika melihat karikatur seperti itu, tapi bukan hanya itu saja yang saya temukan, yaitu katanya beberapa lagu para artis korea juga plagiat dari artis luar negri seperti rihanna atau britney spears, ada jua yang plagiat dari j-pop, nah lo, jadi kira-kira seperti ini



Buktinya :
 (klik linknya)

http://www.youtube.com/watch?v=50R0XMtz3dM&sns=fb
YG Entertainment = plagiarism company
http://www.youtube.com/watch?v=YXy99...eature=related (4minutes plagiat nicole)
http://www.youtube.com/watch?v=cERUY...eature=related
http://www.youtube.com/watch?v=FJZJktU5dQ8
http://www.youtube.com/watch?v=wbrWMOTbLcQ

http://www.asiangrup.com/index.php?o...746&Itemid=342 ( Lee Hyori akui 6 lagunya HASIL PLAGIAT )

http://www.youtube.com/watch?v=YCgqgcf-EDI (snsd plagiat rihanna)
http://www.youtube.com/watch?v=K6-KvZynRTk (snsd plagiat sheila)
http://www.youtube.com/watch?v=iAmCMKuldiw (snsd plagiat madonna)
http://www.youtube.com/watch?v=I9NC4...eature=related (snsd plagiat gwen stefani)
http://www.youtube.com/watch?v=kXoiQ...eature=related (2ne1 plagiat lionel richie)
http://www.youtube.com/watch?v=cGPo_...eature=related (lee hyo ri plagiat girlicius)

http://www.youtube.com/watch?v=50R0X...eature=related (YG entertaintment)
   


Jadi yang merasa selama ini kecanduan k-pop sampai menghina karya bangsa sendiri sebaiknya sadar diri, saya bahkan berani menebak, para k-popers kemungkinan lebih hapal beberapa lagu korea sampai dengan tariannya di bandingkan tarian daerahnya sendiri, hayoo ngakuu.

Sekali lagi, sebenarnya tidak ada yang salah jika kalian menyukai atau mengidolakan sesuatu, tapi jangan sampai hal itu membuat kalian lupa diri, apalagi sampai menghina orang lain, jangan lupa juga, kalian orang indonesia, jadi cintai produk indonesia, tapi kalau produk indonesia jelek pikirkan gimana caranya supaya jadi baik, bukannya dihina.

PEACE



30 Responses to "Ketika K-POP Menjamur"

  1. hahahahaha.. postingan mengelitik,saya juga penggemar drama korea loh... =))

    *ngaku2 fans* =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu, ternyata mas gempur suka drama korea ya , ,,

      Delete
  2. Aku katuju malihat Video Klipnya,,,, :) Beningggg gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkwk, ane tau gan, sudah kuduga , ,,

      Delete
  3. wuuiiihhh,,
    postingan nya hebat,,
    video nya juga tuhh,,
    hehheee

    ReplyDelete
  4. Wah aku ga terlalu suka dengan K-Pop sob. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho, sip lah , , , tapi suka kan sama yang bening, hee

      Delete
  5. malu baca ini,,saya gak suka sama k-pop nya,,tapi sama filmnya iya..hehehe
    terkadang gini loh gan,,ketika film di dalam negri gak sebagus di luar pasti kita lari ke luar kan? bahkan kita bosan dngan film yang plagiat kebanyakan kan gtuh,,,
    piss ya..cuman share aja..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, tapi terkadang ada juga yang saking ga sukanya sama k pop malah menghina berlebihan sama karya bangsa sendiri , , suram saya liatnya

      Delete
  6. Kalau k-pop,ane suka cewek2 nya gan,...
    Bening2,..
    Heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkwk, iya deh ane ngerti, kalau yang komentnya blogger cowo ane ngerti dah, kwkwk

      Delete
  7. bujur banar.....kada boleh mehina tu...baik saling memuji,,,damaiiiii

    ReplyDelete
  8. korea... korea,,, elf... kapan ya bisa ketemu mereka..

    ReplyDelete
  9. wah kalo yg beginian kurang faham nih ane, taunya cuma ginseng doang sori nih rada kuper.

    ReplyDelete
  10. Maaf masalah plagiat gw se kurang ngurus
    cmn yg jadi masalah kalau ud plagiat truz blgnya inspirasi
    dan yg lebih bodohnya kalau ud plagiat di bela dgn alasan cintai produk dalam negeri
    1 pertanyaan yg akan sangat menggelitik
    kita bs marah kalau kebudayaan/ karya anak bangsa di tiru
    kita bs blg Malaysia itu maling
    tp kenyataannya kita lebih banyak maling karya" luar negeri
    maka akan sangat lucu jika dalam keadaan sebaliknya kita malah membela yg salah dgn alasan cinta indonesia
    sangat miris memang saat kita bs menjudge negara lain maling tapi kita membela maling di negeri sendiri dgn alasan Cinta Indonesia
    Jujur saya hanya bs tertawa saat indonesia gembar gembor kita bisa menghina Malaysia maling tp kita sendiri jg memelihara maling di negara kita
    dan untuk kasus lagu bukan hanya yg pertama tapi banyak, dan belum lg tentang film" atau drama luar yg kita tiru
    sudah tidak bs dihitung lg jumlahnya
    Dan alangkah baiknya kita jg lbh bs bercermin sblm men-Judge sesuatu, dalam kasus ini Maling
    dan kalau memang Cinta Indonesia bknnya dgn cara menjaga nama baik negara ?? Dan apakah kalau kita membela maling" tsb bknnya kita mala membiarkan Nama baik negara hancur dgn di sebut negara plagiat ??
    Just Re-think about it

    ReplyDelete
  11. Soal tiru meniru emang bangsa kita jagonya. Coba bikin karya orisinil pasti bangsa kita akan makin jago lagi ...

    ReplyDelete
  12. Sekarang pake goyang loncat2 nya ala koboi dan zorro.

    ReplyDelete
  13. Sekarang mah noah yang tenar ╋╋ム•╋╋ム•╋╋ム• =D

    ReplyDelete
  14. laahhh,,kok pada plagiat semua yah...hehe
    berarti bukan kita saja yang sering...

    ReplyDelete
  15. Besok akan saya buat gebrakan yang baru...

    Jv-POP (Java POP)

    ReplyDelete
  16. sangat miris kita sendiri kurang begitu memperhatikan budaya kita..

    ReplyDelete
  17. Namanya juga musik populer, punya zaman dan selera pada masanya tersendiri

    ReplyDelete
  18. kalau gw mah males dengerin k-pop dan sejenisnya, artist korea korea yg gw dengerin paling yiruma (pianis) sama tokimonsta (electronic), yang boyband cuma menuhin fantasi cewek ma cowok doang.
    Viva under-rated music.

    ReplyDelete
  19. masa palagiat bang?
    kpop gak begitu suka sih,,lebih ke drama atau movie nya,,hehe

    ReplyDelete
  20. waduh,walau kpop plagiat,,
    indonesia lebih parah dong,,,

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)