Latest News

Sosialisasi P4GN Oleh BNNP Kal-Sel

Setiap penyakit pasti ada obatnya, setiap kejahatan pasti ada yang menentangnya, begitu pula dengan penyalahgunaan narkoba maka di indonesia ada BNN atau Badan Narkotika Nasional yang di bentuk untuk menekan penyalahgunaan narkoba di indonesia. Pada hari sabtu tanggal 14 juli 2012, BNNP (Badan NArkotika Nasional Provinsi) kalsel mengadakan acara sosialisai Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula convention hall Hotal Banjarmasin Internasional.


Acara ini di hadiri oleh sekitar 40 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Banjarmasin, saya sendiri hadir di sana sebagai salah satu peserta mewakili dari IAIN Antasari Banjarmasin. Sekitar jam 8 saya berangkat dari kampus bersama teman saya Elwanda Hikaru dan Annuey Lentera Banyala, ternyata setelah sampai disana sudah ada peserta dari kampus lain standby di tempatnya, bahkan saya kira kami terlambat untuk acara ini, di tambah lagi 70% dari kami masih belum hadir, tapi ternyata tidak separah itu karena masih ada yang lebih terlambat dari kami (terlambatnya jangan di tiru).

Sembari menunggu peserta lainnya kami di suguhi video mengenai narkoba, entah itu mengenai dampaknya, pendapat dari beberapa orang, dan lain lain. Tepat pada jam 9 acara di mulai oleh mc di lanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya lalu sambutan dari ketua pelaksana dan kepala BNNP kalsel.

Selama beberapa jam kami di suguhi materi-materi peraturan pemerintah mengenai narkoba, bagaimana efek dan cara narkoba merusak tubuh manusia, dan materi mengenai komunikasi dan informasi. Materi komunikasi dan informasi ini memang ada pada acara ini karena kami juga dididik oleh BNN untuk menjadi kader pemula dalam pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Salah satu yang menarik adalah pada saat sesi materi komunikasi dan informasi yang di sampaikan oleh ibu Dra. Marhaeni, Msi, pada awal sesi beliau meminta 2 orang dari peserta untuk memaparkan sebuah materi kepada peserta lainnya yang hadir pada acara tersebut, tapi panitia sudah merancang agar para peserta lainnya yang seharusnya mendengarkan pemaparan 2 orang teman kami tersebut agar sama sekali tidak di hiraukan pada saat menyajikan materi, hasilnya si penyaji malah sedikit kebingungan pada kondisi tersebut. setelah ibu marhaeni kembali mengambil mic, beliau langsung menjelaskan bagaimana seandainya jika menghadapi permasalahan seperti itu pada saat memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Di bawah ini ada beberapa foto pada acara tersebut

BNNP
serius dengerin materi


BNNP
salah satu peserta bertanya
BNNP
makan-makan
Acara ini juga sempat di liput oleh Banjarmasin Post, yang bisa di lihat pada epapernya pada edisi 15 juli 2012 pada halaman 3

Narkoba No !

Prestasi Yes !

 

11 Responses to "Sosialisasi P4GN Oleh BNNP Kal-Sel"

  1. wah,,,acara yang seperti ini yang sering saya tunggu,,,bis bertuker pikiran,,,
    ya..say no drugs

    ReplyDelete
  2. nice post :)
    semoga materinya bermanfaat :)

    ReplyDelete
  3. acaranya keren... semoga dengan acara itu bisa membuka wawasan para mahasiswa pada khususnya

    ReplyDelete
  4. Ikut menyimak artikelnya gan :-)

    Salam,

    ReplyDelete
  5. Kyp tuh caranya meatur supaya 2 yang melakukan pemaparan jadi kada teherani ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beganti dunk,,,

      kada teherani tu kerjaan bagean panitianya , ,

      Delete
  6. buruann,,,
    kita sama2 berantas narkoba,,,,,

    artikel yang asli nih gan,,
    kyak nya gk ada dicopas dikit punn,,,
    hehehehe
    saya tunggu di postingan berikutnya ya gan,,,
    thankz

    coment back

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo, berantas narkoce, hee


      iya ini artikel asli , ,

      Delete
  7. memang benar benar simple ini blog kang, lebih suka juga aku dengan blog yang simple

    ReplyDelete
  8. sebuah acara yang bagus untuk mendidik generasi muda agar selalu positif dan kreatif..

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)