Latest News

Merubah Mimpi Menjadi Kenyataan

mimpi, dream

Jika kita berbicara mengenai mimpi, maka ada dua arti dari kata ini yang aku pikirkan, yang pertama adalah mimpi yang muncul saat kita tidur, mimpi siang bolong, mimpi buruk, dan mimpi yang satu lagi adalah mimpi yang sama artinya dengan khayalan, yang akan kita bicarakan di sini adalah mimpi = khayalan.

Sobat semua pasti sudah tidak asing dengan kata kata merubah mimpi menjadi kenyataan, tapi seringkali kita terhambat oleh berbagai macam kendala hidup dan berbagai statemen-statemen yang membuat kita mengurungkan niat kita untuk mewujudkan mimpi yang kita inginkan tersebut. Contohnya sekarang sobat mempunyai impian agar memiliki uang sebanyak 200 milyar, lalu kemudian jika kita tanya ke orang lain, apa pendapat mereka ? mungkin kebanyakan orang akan berkata "gak mungkin ah, dapat modal darimana", "jangan ngayal tinggi-tinggi" dsb.

Jadi secara umum statemen yang menghambat tersebut berasal dari pendapat atau nasehat yang salah, dan kita biasanya juga kita terlalu mengabaikan statemen-statemen positif yang hadir di sekitar kita, kita mungkin sering mengabaikan kebaikan dari kedua orang tua kita, kita mungkin juga sering mengabaikan nasehat-nasehat dari guru-guru kita, yang mana seharusnya merekalah orang-orang terdekat kita yang selalu memberi kita hal-hal positif, jadi berhentilah mengabaikan pendapat ataupun nasehat orang-orang di dekat kita karena di situlah ada semangat, dan belajarlah untuk mengabaikan statemen statemen yang membuat kita mundur untuk melangkah ke depan.

Kemudian hambatan apa saja yang menghalangi kita untuk mencapai impian ? sebut saja miskin, jelek, tidak pandai, dan lain sebagainya, padahal kita sudah punya rencana, sobat bisa memulainya dengan melakukan kebaikan, kenapa kebaikan ? karena seringkali kebaikan-kebaikan yang kita perbuat akan membuka jalan untuk menuju mimpi yang tersebut, dan ingatlah bahwa Tuhan itu terkadang semena-mena, Dia Maha Kuasa, sampai hari ini sudah berapa kali sobat melihat orang yang bodoh menjadi pemimpin, mereka yang sukses terkadang bukan di karenakn kepandaian yang mereka miliki, tapi karena mereka selalu mekakukan kebaikan untuk sesamanya, mereka selalu berusaha untuk menguatkan hati orang lain dan orang yang selalu menguatkan hati orang lain hatinya juga akan di kuatkan tanpa di sadari oleh dirinya sendiri.

Kalau sobat masih memiliki hambatan untuk mewujudkan mimpi tersebut, maka cobalah untuk berpura-pura menjadi orang bodoh atau dengan kata lain belajarlah dari orang bodoh yang sukses, karena orang bodoh itu terkadang lebih berani untuk mencoba sesuatu yang belum di ketahuinya, berbeda dengan orang yang pandai, terlalu banyak pertimbangan dan perhitungan lalu ujung-ujungnya malah menimbulkan keraguan dan tidak jadi mewujudkan impian yang ada di kepalanya. Orang yang hebat adalah orang yang mau berupaya walaupun hasilnya kecil (mario teguh).

Dan terakhir, untuk mencapai impian, maka sobat harus menulis langkah-langkah impian, kalau perlu tulis di kertas, langkah-langkah apa saja yang perlu sobat lakukan untuk mewujudkan impian yang sobat inginkan, kemudian laksanakanlah rencana yang sudah sobat tulis di kertas, jika masih di rasa terlalu berat, sekali lagi rubahlah pribadi sobat menjadi pribadi impian.

inspiration by Mario Teguh

23 Responses to "Merubah Mimpi Menjadi Kenyataan"

  1. merubah mimpi menjadi kenyataan dengan ngeblog hehe

    ReplyDelete
  2. Aku jarang guring tamimpi nah,,, wkwkw




    Btw bujur jar Sniper tuh,, mimpi jadi blogpreneur Semoga Terwujud kawan ae

    ReplyDelete
  3. jurus untuk mengubah mimpi jadi kenyataan adalah optimis dan kerja keras, trims sudah berbagi..

    ReplyDelete
  4. artikel ini kayak pesan dari golden ways deh. pada edisi malam senin kemarin.

    artikel ini kayak pesan dari golden ways deh. pada edisi malam senin kemarin.

    ReplyDelete
  5. oke juga nie artikel nya sangat bagus dan sangat menarik nie......

    ReplyDelete
  6. nice artikel mas,,saya juga punya segudang mimpi,,
    dan saya suka dengan kata kata mario teguh

    ReplyDelete
  7. oke juga nie sangat menarik dan sangat bagus artikel nya............

    ReplyDelete
  8. mantap nie sangat keren nie mas bro........

    ReplyDelete
  9. keren gan,hrs punya keyakinan yg kuat

    ReplyDelete
  10. ALL : thanks komengnya. gak bisa jawab satu-satu nih, kwkwkkw

    ReplyDelete
  11. mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia.
    hidup berawal dari mimpi.
    :D

    ReplyDelete
  12. foto miley cruz : setuju sama km sob, hidup berawal dari mimpi, judul lagu bondan kan ? he

    ReplyDelete
  13. Wah, bagus artikelnya. ane senang dgn kutipan yg ini "Orang yang hebat adalah orang yang mau berupaya walaupun hasilnya kecil".. :)

    ReplyDelete
  14. mimpi harus disertai action biar ga jadi mimpi disiang bolong....

    ReplyDelete
  15. ya, banyak orang yang tak banyak bicara atau tak banyak bergeming tapi ia dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa.
    luarr biasa juga dengan motivasi nya mas Mr Simple!
    :)

    ReplyDelete
  16. bagus juga nih artikel nya..
    terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  17. mewujudkan mimpi menjadi kenyataan memang tidak mudah.

    ReplyDelete
  18. bagus juga tuh..
    dengan kita menuliskan langkah-langkah mewujudkan impian maka kita akan lebih terarah lagi dalam mewujudkan nya.

    ReplyDelete
  19. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  20. kita pasti bisa, terus semangat dan berjuang ...

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)