Latest News

Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011

Tahun ini merupakan tahun yang berkesan bagiku. karena pada tahun ini aku memulai kembali aktivitas blogku yang pernah tertunda beberapa tahun di karenakan game online. Dari kegiatan blogku selama beberapa bulan ini akhirnya aku bergabung dengan komunitas Blogger Banua, salah satu komunitas blogger yang dapat memacu semangatku untuk ngeblog. Blogger Banua sendiri merupakan komunitas yang didirikan untuk mengumpulkan blogger-blogger kalimantan selatan dan sekitarnya, sampai sekarang Blogger Banua sudah empat kali melaksanakan kopdar, dan kopdar yang ke empat bertujuan untuk membahas rencana keberangkatan ke sidoarjo dalam rangka menghadiri kopdar 1000 Blogger Nusantara.

Ide kopdar 1000 blogger nusantara ini berawal dari catatan facebook Mas Gempur Abdul Ghofur, di dalam catatannya beliau berangan untuk mengumpulkan blogger-blogger di indonesia dan berharap kopdar 1000 blogger nusantara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama blogger di indonesia secara langsung yang kesehariannya hanya bertemu di dunia maya.

Dari kalimantan selatan sendiri yang terpilih menjadi koordinator kopdar 1000 blogger nusantara adalah Ayead Tergaptek yang merupakan ketua dari blogger banua dan om Isnaini Shaleh, beliau juga salah satu admin dari grup facebook blogger banua.

Sekilas Mengenai Blogger Banua

Blogger Banua


Blogger banua berawal dari sebuah grup di facebook yang di buat sekitar 1 tahun yang lalu, pada awalnya grup ini hanya sebatas sharing melalui facebook, kemudian beberapa bulan yang lalu akhirnya di adakan kopdar pertama yang di koordinatori oleh ayead tergaptek, dan pada kopdar pertama itu pula ayead terpilih sebagai ketua dari Blogger banua sedangkan sekretaris terpilih pada kopdar yang ke tiga yaitu aditya regas.

Sampai sekarang anggota Blogger Banua yang bergabung di facebook sudah ada sekitar 207 member, yang keseluruhan membernya terdiri dari berbagai umur, dan yang termuda yang sempat ikut kopdar baru kelas 1 smp, Tapi walaupun yang ikut di grup facebook blogger banua ada sekitar 207 member, yang mengikuti kopdar biasanya hanya sekitar 10%. Blogger banua sedikit banyaknya sudah memberi memberi semangat lebih dan inspirasi buatku untuk ngeblog, karena lewat bloger banua ini aku dapat mengenal bloger-blogger di banjarmasin dan sekitarnya dengan berbagai tipe dan karakter mereka dalam menjalani dunia blog, dari yang membuat blog untuk curhat sampai mengeruk dolar dari blog, Sedangkan aku sendiri bisa sobat lihat sendiri blogku seperti apa, jadi aku masih perlu banyak belajar dan menyimak mengenai blog terutama dengan para member blogger banua yang tentunya lebih ahli dariku.

Blogger banua pun sekarang juga sudah memiliki web yang bisa di lihat di www.bloggerbanua.com dan juga memiliki email dengan domain sendiri @bloggerbanua.com selain itu bloggger banua juga sudah memiliki forum sendiri di forum.bloggerbanua yang setahu saya semua itu di buat oleh Bang Ebo.

Semoga rencana Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011 bisa berjalan denga sukses. Harapanku kedepannya blogger banua bisa eksis di dunia blogger indonesia, dan untuk blogger nusantara semoga kopdar 1000 blogger nusantara ini sukses dan menjadi ajang pemersatu seluruh blogger indonesia tanpa memandang suku, ras, ataupun agama.

17 Responses to "Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011"

  1. nama blognya lucu kaya judul lagu,,,,,
    mr.simple

    ReplyDelete
  2. menuju nusantara , wah luar biasa cita2 yg langka
    semoga sukses ya... :)

    ReplyDelete
  3. Semoga kam kawa umpat jua nah kita sama2 ke SBY :)


    Di BB yang paling berperan itu bang EBO :)
    SElain maurus web,, sidin yg bayar hostingan :)

    Kita mesti banyak2 tarimakasih wan sidin :)


    Moga sukses :)

    ReplyDelete
  4. Semoga Blogger banua semakin sukses dan berkiprah dalam kancah nasional...
    Kunjungan silaturahmi malam sahabat di Simpel Blogger

    ReplyDelete
  5. saya do'a kan mas bisa ikiut ke sby bersama kawan kawan BB yang lain fan selamt sampai sby

    ReplyDelete
  6. kalo gitu semoga buat ke depannya bisa lebih dikembangkan lagi, salam..

    ReplyDelete
  7. wah, saya baru tahu sob, berarti ada komunitasnya juga ya?? saya juga ikut komunitas blogger Jogja sob, tapi lewat facebook. dan anehnya nyampe sekarang malah belum pernah ketemu di dunia nyata. hehe

    ReplyDelete
  8. Moga lancar jaya acaranya :)
    \
    \
    dan harapanku di 2012 blogilicious masuk ke Banjarmasin :)

    ReplyDelete
  9. mas kopdar itu singkatan ya??
    disini ga ada komunitas buat bloger (ga tau)
    pngn ikutan nih

    ReplyDelete
  10. semoga sukses ya acara'a
    dan impiannya bisa terwujud,,:)

    ReplyDelete
  11. aminn semoga kita suskses untuk BB :D

    ehh ehh tappi itu nah nama aku "T" nya dua buating lah -_-"

    ReplyDelete
  12. anisayu : makasih mba doa nya
    Ayead Tergaptek : yup,,,
    Said Arsyad : (dah di balas pertanyaannya secara langsung, jadi gak perlu nulis lagi -_-)
    Cara mengobati sendi : kopi darat, ajang kumpul para bloggger, biasanya di daerah masing2 ada komunitas blogger nya
    Aditya Regas : he, kurang kah T nya, tapi dah kutambahi di koment nh
    Obat Tradisional pendarahan di lambung : yup, betul sekali

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)