Latest News

Ramenya Virus Ramnit

Baru saja sampai ke kampus, beberapa kawanku minta tolong untuk scan flashdisk kesayangan mereka di laptopku, setelah di scan (antivirusnya masih rahasia, hehe) beberapa saat kemudian aku ketemu sama kawan-kawan virus ramnit, flashdisk yang satu jumlahnya 287 virus, yang satunya lagi ada 300 an virus (aduh, gak konsen nulis, banyak gangguan sob).

Oke lanjut, virus yang ke detect itu adalah virus ramnit, ini virus bukan virus sembarangan sob, soalnya virus ramnit ini dapat menyerang pada jaringan komputer, jadi sobat harus hati-hati jika ketemu pada virus ini, dan di tambah lagi tante ramnit ini bisa ngajak virus lain supaya ikut gabung arisan ngerusak sistem jaringan di komputer yang tersambung pada jaringan internet, inilah bahayanya virus ramnit.

Kemudian selidik punya selidik, ternyata asal mula datangnya virus ramnit ini adalah dari komputer yang ada di lab komputer kampusku sendiri, jadi tidak heran kalau bukan hanya satu orang flashdik temanku yang kena virus ramnit ini

Pada postingan sebelumnya yang berjudul ternyata avira , , , aku mengatakan kalau avira bisa mendeteksi keylogger yang masuk sembarangan kekomputer kita, tapi kalau masalah mendeteck virus yang masuk ke komputer, anti virus yang satu ini aku akui memang lebih baik dari pada avira, mau tahu anti virusnya apa ? anti virus tersebut adalah eset nod32. eset nod32 dia memang termasuk anti virus terbaik 2010, tapi kalau sobat mau anti virus yang lebih baik lagi, kayaknya kapersky juga bisa jadi pilihan.

12 Responses to "Ramenya Virus Ramnit"

  1. pindah ke linux aja sob , biar gak bervirus lagi . hehehe

    ReplyDelete
  2. wah.. hebat virusnya bisa ngajak arisan... ckckckck...

    ReplyDelete
  3. sichandra : iya sob, ini juga aku mau coba linux
    Adis : emang nih sob, virus bikin susah

    ReplyDelete
  4. klo avg bisa ga mengantisipasi virus ramnit ini??

    ReplyDelete
  5. virus emang ga da matinye ya, dari jaman dulu ampe sekarang virus emang slalu jd biang masalah, jd inget empat tahun lalu saat ngerjain tugas akhir, dah pertengahan eh kena virus... untung sebagian udah dibackup, tp lumayan bnyk jg data yg tdk terselamatkan... mau ga mau bergadang beberapa hari buat ngetik ulang sebagian tugas akhirnya...

    ReplyDelete
  6. maaf saya juga praktisi komputer. Hampir semua AV dengan update saya coba antara lain: Kaspersky 2009 (ini bisa dipatch s/d 2016), Eset 4 (patch life time), Avira, Avast, Symantec 10 (XP). Hasilnya semua mengecewakan, bukan AV-nya yang jelek tetapi virus ini memang benar-benar HEBAT. Bahkan setelah diinstall ulang-pun masih ada harapan dia kembali bila virus yang sembunyi di "System Volume Information" setiap drive belum di delete. Solusi tetap install ulang OS, begitu jadi jangan dahulu pasang software apapun terkecuali dari CD yang benar-benar clean. Pasang antivirus PC-TOOLS (free, keluarga dari spyware doctor). Update online (sekitar 75 MB), scan semua drive.

    ReplyDelete
  7. pingin ndak kena virus gak usah punya komputer
    dijamin 100% aman

    ReplyDelete
  8. avast jga bsa sob brantas ramnit .

    ReplyDelete
  9. klo sekarang sih rata2 anti virus udah bisa sob, hehe , ,

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)