Latest News

Malas

malas

Malas, satu kata yang sudah sering di dengar, terutama bagi para pelajar, kata malas ini memang sudah biasa menjadi momok bagi para pelajar di Indonesia, tapi beruntunglaah bagi sobat yang sudah berhasil mengatasi rasa malas ini.

Sobat semua juga pasti juga sudah tahu apa akibat dari rasa malas ini, jadi sepertinya tidak perlu aku jelaskan, tapi apa sebenarnya yang menyebabkan rasa malas ini datang ? sepertinya ada beberapa faktor yang menyebabkan rasa malas ini datang.

Faktor pertama adalah kurangnya motivasi, motivasi memang penting agar kita lebih semangat dalam melakukan sesuatu, bagi seorang pemimpin atau pun sejenisnya kemampuan memotivasi juga termasuk penting agar bawahan yang di tanganinya dapat melakukan tugasnya dengan semangat. Tapi untuk memotivasi seseorang tidaklah mudah, karena seperti yang sobat ketahui setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda. di sini ada sedikit tips untuk memotivasi diri sobat klik disini

faktor kedua adalah terlalu monoton, terlalu monoton disini maksudnya adalah dari berbagai hal, contoh seperti cara belajar yang terlalu monoton, atau bagi seorang blogger, desain yang terlalu monoton bisa jadi penyebab rasa malas, kehidupan yang monoton pun juga bisa menjadi rasa malas, malah ujung-ujungnya jadi bosan + malas, solusinya adalah coba cari hal-hal baru atau lakukan perubahan positif di bidang yang sobat jalani tersebut supaya bisa tetap semangat.

faktor ketiga adalah kurangnya pemahaman terhadap sesuatu yang sedang di kerjakan, bagi orang yang suka penasaran dengan hal yang tidak di ketahuinya hal ini malah bisa menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya, tapi masalahnya adalah rasa malas ini akan muncul untuk orang yang bertipe "ikut-ikutan", tentunya perlu untuk di berikan penjelasan terhadap hal yang hendak di lakukan tersebut.

Faktor keempat adalah lingkungan, sekali lagi lingkungan merupakan faktor penting dalam mempengaruhi sikap dan tingkah laku seseorang.

Mungkin masih banyak lagi faktor yang menyebabkan rasa malas ini, silahkan saja sobat tambahkan sendiri, dan ngomong-ngomong aku sendiri menulis ini karena aku juga lagi malas posting blog, he he

6 Responses to "Malas"

  1. Unda kada malas punk..

    cuman rancak koler banar ae,,,

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwkwk..............nda rajin pinax...

    ReplyDelete
  3. Gaptek : haha, koler = malas
    Anonymous : terserah ente lah , , ,

    ReplyDelete
  4. wah setuju ma mu cuy,, selalu kurang motivai makanya males buangetttttttt, he

    ReplyDelete
  5. Rasanya susah banget mencari obat yang satu ini nya brow! penyakit malas , heeee

    ReplyDelete
  6. MALAS,,,,
    penyakit yg satu ini susah diilangin

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog catatansimpel.com

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan
Jangan lupa berkunjung lagi :)