Latest News

Perempuan Cantik Ternyata Bisa Merusak Kesehatan

"Bertemu dengan perempuan cantik ternyata dapat merusak kesehatan anda" demikian hasil penelitian sejumlah ilmuwan.

Menurut sebuah penelitian yang di lakukan University of Valencia, Jika kita hanya berdua selama 5 menit dengan perempuan cantik dapat meningkatkan hormon cortisol, lalu apa yang di sebut dengan hormon cortisol ? hormon cortisol adalah hormon di produksi tubuh untuk mengurangi sters fisik (contoh: mengurangi rasa sakit saat luka) atau psikologi.

Para peneliti telah menguji882 mahasiswa pria denga meminta mereka duduk di sebuah ruangan dan memecahkan teka-teki sudoku. dua orang asing, satu laki-laki dan satu perempuan, juga ada di ruangan tersebut.


Ketika perempuan asing itu meninggalkan ruangan dan dua orang pria itu tetap duduk di sana, tingkat stres kedua relawan pria itu tidak muncul. Namun ketika seorang relawan pria tinggal sendirian dengan perempuan asing yang cantik, tingkat cortisolnya jadi meningkat.

Kesimpulan dari para peneliti "Dalam penelitian ini, kami menilai bahwa bagi sebagian besar pria, kehadiran seorang perempuan cantik dapat menyebabkan persepsi bahwa ada kesempatan untuk pacaran. Sementara sejumlah pria mungkin menghindari perempuan yang atraktif karena berpikir, mereka 'tidak mungkin dapat memacari perempuan tersebut', mayoritas akan merespon dengan kecemasan dan sebuah respons hormonal yang terjadi berbarengan."

Jadi jika selama lima menit saja kita berada di samping perempuan cantik, apalagi yang belum kita kenal, alhasil kortisol kita akan meningkat.Jika cortisolnya dalam dosis kecil memang tidak apa-apa bahkan hasilnya positif, tapi bila banyak, itulah yang bisa berakibat buruk buat kesehatan.